Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 10 Juli 2024, 1:43:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-10T06:43:31Z
BERITA PERISTIWANEWS

Truk Pengangkut Puluhan Buruh Tani Terjungkal di Demak, Beberapa Terluka

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.COM-Sebuah truk yang mengangkut puluhan buruh tani terjungkal di Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2024) sore. Insiden ini mengakibatkan beberapa buruh tani terluka.


Kasatlantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani, mengonfirmasi bahwa kecelakaan tunggal ini melibatkan truk dengan nomor polisi H 9871 PA yang dikemudikan oleh K (64). Truk tersebut berangkat dari Desa Jetak, Kecamatan Wedung, menuju Desa Pasir pada Selasa (9/7/2024) pukul 16.30 WIB.


Kronologi kejadian bermula ketika truk yang dikemudikan K tiba di jembatan Desa Pasir. Medan di sana menanjak dan sempit, menyebabkan truk harus berpapasan dengan mobil pribadi. Truk kemudian terpaksa mundur.


"Jalan hanya bisa dilalui satu KBM, truk mundur karena jalan turunan sehingga KBM tersebut hilang kendali dan oleng terperosok ke arah kiri jalan," ungkap Aris, warga sekitar, kepada matalensanews.com pada Selasa malam.


Beberapa buruh tani yang berada di truk mengalami luka-luka akibat kejadian ini. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun kerugian material cukup signifikan.


Pihak kepolisian dan tim medis segera tiba di lokasi untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban. AKP Lingga Ramadhani menyatakan bahwa penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan dan memastikan tidak ada faktor kelalaian.


Pihak berwenang menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melewati jalan sempit dan menanjak. Langkah-langkah pencegahan kecelakaan akan ditingkatkan di wilayah rawan kecelakaan seperti Desa Pasir.


Hingga saat ini, korban yang terluka sudah mendapatkan perawatan dan truk yang terjungkal telah dievakuasi. Pemerintah daerah dan pihak kepolisian terus bekerja sama untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan di daerah tersebut.(FARID)