Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Jumat, 05 Juli 2024, 4:45:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-05T09:45:51Z
BERITA POLISINEWS

Pembangunan Satpas Prototype dan Fasum Polres Salatiga Resmi Dimulai

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.COM- Seremonial peletakan batu pertama pembangunan Satpas Prototype dan Fasum Polres Salatiga dilakukan oleh Karolog Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi, S.I.K, M.H, didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sony Irawan, S.I.K, M.H, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Jateng serta Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi. Acara ini berlangsung di lokasi pembangunan, Jalan Diponegoro No. 82 Salatiga, pada Jumat (5/7/2024).


Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Karolog Polda Jateng, Dirlantas Polda Jateng, Pj Walikota Salatiga, dan seluruh tamu undangan. Ia berharap pembangunan ini dapat memberikan kemudahan pelayanan, khususnya dalam pengurusan SIM berbasis IT bagi masyarakat Kota Salatiga.


"Nantinya, masyarakat dalam mengurus SIM akan jauh lebih mudah dan nyaman dengan fasilitas lengkap dan dukungan teknologi modern di Satpas Polres Salatiga," ujar AKBP Aryuni Novitasari.


Satpas prototype akan didukung teknologi integrated system first in first out (FIFO), yang akan mengirimkan informasi secara real-time mulai dari jumlah pemohon SIM hingga jumlah penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Data pemohon SIM akan terkoneksi langsung dalam sistem daring pelayanan terpadu di Satpas SIM pusat Korlantas Polri," tambah AKBP Aryuni Novitasari.


Karolog Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi, S.I.K, M.H, sesaat sebelum peletakan batu pertama, menyampaikan bahwa pembangunan Satpas prototype ini berasal dari anggaran DIPA PNBP 2023 sebesar Rp 15.571.476.000. Ia menekankan pentingnya pengawasan agar pembangunan sesuai dengan target yang ditetapkan, yakni selesai pada akhir tahun 2024.


"Pembangunan Satpas dan Fasum merupakan komitmen Polri untuk transformasi tata kelola pelayanan publik, sehingga harapannya dapat memberikan pelayanan yang cepat, lancar, dan nyaman bagi masyarakat," tutup Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi, yang kemudian secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Satpas Prototype dan Fasum Polres Salatiga.(GT)