Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 10 Juli 2024, 4:17:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-10T09:17:52Z
LENSA POLITIKNEWS

Pilkada Pulau Taliabu 2024: Pasangan SASHA-SAJA Berubah Menjadi "SAYA TALIABU"

Advertisement

Haji Zainal Mus, Ketua Tim Utama Pemenangan pasangan "SAYA TALIABU"

TALIABU|MATALENSANEWS.com-Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu Tahun 2024 dipastikan akan berlangsung seru dengan munculnya manuver politik terbaru. Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang awalnya dikenal dengan akronim SASHA-SAJA (Sashabila Mus dan Sirajuddin) kini berganti menjadi "SAYA TALIABU" (Sashabila Mus dan La Ode Yasir).


Haji Zainal Mus, Ketua Tim Utama Pemenangan pasangan "SAYA TALIABU", mengonfirmasi perubahan ini dan menyatakan bahwa pasangan tersebut telah mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai politik besar untuk maju di Pilkada Pulau Taliabu 2024. 


"Haji Sail sapaan akrabnya menyampaikan parpol tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai NASDEM dan Partai Golongan Karya (GOLKAR)," jelasnya.


Setelah melalui proses komunikasi dan koordinasi yang baik, Haji Zainal Mus menyatakan bahwa partai-partai tersebut telah memberikan surat rekomendasi atau surat tugas. Ia optimis bahwa semua persiapan yang diperlukan oleh pasangan "SAYA TALIABU" akan rampung pada bulan Juli ini, sehingga deklarasi bisa segera dijadwalkan.


"Pasangan calon 'SAYA TALIABU' ini dapat mengikuti tahapan-tahapan Pilkada dengan baik," kata Haji Zainal Mus di Bobong, Rabu, 10 Juli 2024.


Pergantian calon wakil bupati dari Sirajuddin ke La Ode Yasir dilakukan setelah evaluasi mendalam. La Ode Yasir, kader Golkar yang memenangkan suara terbanyak di Dapil 1 Pulau Taliabu pada Pemilu 2024, dianggap sebagai pilihan yang tepat. 


Komunikasi dengan partai-partai politik pengusung berjalan lancar. Tim pemenangan berharap pimpinan pusat partai politik dapat hadir dalam deklarasi atau kampanye nanti. "Kami sementara meminta agar saat deklarasi atau kampanye, pimpinan pusat partai politik pengusung dan pendukung dapat hadir di panggung deklarasi dan/atau kampanye nantinya," ujar Haji Zainal Mus. (Jeck)