Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 01 Juli 2024, 12:11:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-01T05:11:15Z
BERITA POLISINEWS

Sinergi TNI-Polri: Kapolres Salatiga Terima Kejutan Ulang Tahun Bhayangkara dari TNI

Advertisement


Laporan : Goent

Salatiga,MATALENSANEWS.com– Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi bersama Jajaran Forkopimda Kota Salatiga yang akan berangkat ke Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Kota Semarang, dikejutkan dengan kedatangan puluhan aparat TNI. 


Kedatangan mereka dipimpin oleh Danyon 411 Mayor Subandi dan Kasdim 0714 Salatiga Mayor Inf Hermanus bersama Danramil dan jajaran pada Senin pagi (1/7/24). 


Tidak ada ketegangan di antara aparat TNI maupun Personil Polres Salatiga dan Jajaran Forkopimda Kota Salatiga yang sedang berkumpul di Pendopo Polres Salatiga. Kedatangan Danyon, Kasdim, Danramil, dan anggota TNI di Kota Salatiga bertujuan untuk menyampaikan selamat Hari Bhayangkara Ke-78.


Dengan membawa kue tart bertuliskan *Selamat Hari Bhayangkara Ke-78* serta nasi tumpeng sambil menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun", Danyon dan Kasdim bersama rombongan diterima oleh Kapolres Salatiga dan Jajaran Forkopimda Kota Salatiga, didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga.


Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, didampingi Sekda Kota Salatiga Ir. Wuri Pujiastuti, M.M, menyampaikan terima kasih kepada Danyon dan Kasdim Mayor Hermanus bersama jajarannya atas perhatian dan kejutan yang diberikan.


“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kasdim, Danyon 411 beserta jajarannya. Tidak disangka Polres Salatiga mendapatkan kejutan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78, serta kue tart dan nasi tumpengnya,” ucap AKBP Aryuni Novitasari.


"Inilah wujud sinergitas dan soliditas yang sudah terbukti terjalin dengan sangat baik di Kota Salatiga dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mempertahankan Kota Salatiga sebagai salah satu kota tertoleran se-Indonesia," lanjut AKBP Aryuni Novitasari.


Mayor Hermanus menambahkan, "Ini merupakan bentuk sinergi yang baik antara Aparat TNI dan Polres Salatiga. Kami sengaja datang pagi-pagi ke Polres Salatiga karena kesibukan Ibu Kapolres. Mohon maaf Pak Dandim Letkol Inf Gustav Alugoro Koesoes tidak bisa hadir secara langsung karena kegiatan serupa di Polres Semarang. Tujuan kami adalah menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-78, ini merupakan bentuk sinergi dimana TNI turut berbahagia atas ulang tahun Polri yang ke-78. Selamat Hari Bhayangkara Ke-78, Polri Presisi Menuju Indonesia Emas."


Sesaat sebelum menuju Kota Semarang, Kapolres Salatiga menyampaikan apresiasinya atas sinergitas TNI dan Polri serta stakeholder terkait di Kota Salatiga. “Inilah modal utama untuk mewujudkan Kota Salatiga yang sejuk, aman, damai, serta bertoleransi,” ucap AKBP Aryuni Novitasari.(*)