Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 01 Juli 2024, 11:00:00 AM WIB
Last Updated 2024-07-01T04:00:58Z
BERITA TNINEWS

Sinergitas TNI-Polri di Salatiga dan Semarang Memperkuat Keamanan Wilayah

Advertisement


Salatiga,|MATALENSANEWS.com - Sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang semakin terlihat kokoh, terutama dalam momen peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Pada hari Senin (1/7), Dandim 0714 Salatiga, Letkol Inf. Guvta Alugoro Koedoes, S. Hub. Int., M. Han, bersama Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang memberikan kejutan di Kediaman Dinas Kapolres Semarang.


Mereka membawa kue bertuliskan "Hari Bhayangkara ke-78" untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, S.I.K., M.M. Kapolres Semarang menyampaikan harapannya agar sinergitas antara TNI dan Polri semakin solid, dan pelaksanaan tugas di lapangan semakin baik demi menjaga keamanan masyarakat Kabupaten Semarang.


"Semoga sinergitas TNI-Polri semakin solid, dan pelaksanaan tugas di lapangan semakin baik, untuk menjaga keamanan masyarakat Kabupaten Semarang," ujar Kapolres.



Kapolres juga berharap kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dapat meningkat, yang salah satunya berkat dukungan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


Di tempat lain, Kasdim 0714/Salatiga, Mayor Inf Hermanus, beserta perwakilan staf dan anggota Kodim memberikan kejutan serupa kepada Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danyonmek Raider 411/Pandawa, Sekda Kota Salatiga, Kajari, Ketua BKGS Kota Salatiga, serta Ketua FKUB Kota Salatiga.


Kapolres Salatiga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Kodim 0714/Salatiga dan Forkopimda Salatiga atas kejutan yang diberikan. "Ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri yang sebenarnya. Kita, TNI-Polri, harus tetap solid dan bersinergi dalam menjalankan tugas, sehingga situasi di wilayah Salatiga tetap aman, nyaman, serta kondusif," ungkapnya.


Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan di wilayah Salatiga dan Kabupaten Semarang.(GT)