Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 10 Februari 2020, 11:00:00 AM WIB
Last Updated 2020-02-10T04:00:40Z
BERITA TNI

Perlunya Sistem Jemput Bola Babinsa Dan Bidan Desa

Advertisement
Babinsa Sambi Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali  Koptu Lukman Pujianto
Boyolali,MATALENSANEWS.com- Sukseskan progam balita yang lebih sehat  Babinsa dampingi Posyandu di wilayah binaannya, seperti dilakukan Babinsa Sambi Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali  Koptu Lukman Pujianto bersama Bidan Desa Sambi Ibu Pipit di Dukuh Kedunggentong RT 04/RW. 01, Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Senin (10/02).

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan di setiap warga masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan Puskesmas Sambi sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada, perlunya sistem jemput bola oleh Babinsa dengan petugas kesehatan yakni Bidan desa, harus jeli dan peka terhadap masalah peningkatan kesehatan setiap warga binaanya ungkap Babinsa.

"Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap balita ataupun ibu hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada warga yang ikut Posyandu," tuturnya Ibu Pipit.
Selain rutinitasnya sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah Desa guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan membantu petugas kesehatan  yang di lapangan.

Bidan Desa Ibu Pipit mengatakan, selain dari faktor makanan, kekebalan tubuh bisa  menurun karena cuaca yang sering burubah ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu  Bidan Desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan balita dan ibu hamil yang ada di Desa Sambi Kecamatan Sambi.
Ia menambahkan, kegiatan ini ada beberapa metode yakni, melakukan konsultasi pada ibu dan bayi, penimbangan, pemberian gizi dan imunisasi, Pungkas Bidan Desa Sambi Ibu Pipit. (Agus Kemplu)