Kunjungan Kerja Menteri Pertanian dan Kepala Badan Karantina Pertanian di PT Waleta Salatiga -->

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian dan Kepala Badan Karantina Pertanian di PT Waleta Salatiga

Tuesday, November 19, 2019, November 19, 2019
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Bertempat di Rumah Proses Sarang Burung Walet PT Waleta Salatiga Jawa Tengah, dusun Canden RT 07 RW 03 Kelurahan Kutowinangun lor,kecamatan Tingkir kota Salatiga telah berlangsung Kunjumgan Kerja Menteri Pertanian dan Kepala Badan Karantina Pertanian,selasa 19/11/2019.

Acara ini dihadiri lebih kurang 50 orang,antara lain "Menteri Pertanian (Dr. Syahrul Yasin Limpo ,S.H, M,H),Kepala Badan Karantina Pertanian (Ir. Ali Jamil MP, Ph.d),Kepala Karantina Semarang (Ir. Parlin S Sitanggang),Badan Litbang Pertanian (Dr. Ir  Muhammad Syakir MS),
Fadholi (DPR-RI komisi 4), Eva (DPR RI Komisi 3),Badan Pertanian Provinsi (Kristin), Kadis Pertanian Kota Salatiga, Muhammad Hatta (Staff Khusus Mentan),
Panji Harjanto SE,MM (Ajudan Mentan),
Iwan Kurniawan (ajudan Kabaratan),
Ubaidah Nabhan (staff mentan),Asisten kesra Pemkot Salatiga (Dra Nunuk Dartini),
dan Forkopimcam Tingkir.

Dalam paparannya,Joko selaku Manajer Waleta yang didampingi owner Waleta Anton menyampaikan,bahwa beberapa produk yang dihasilkan oleh PT Waleta di antaranya berupa makanan,kosmetic,Obat.
Selain dari produk itu juga ada beberap produk bahan walet yang di Impor ke negara cina.

Masih banyak potensi manfaat sarang burung walet lainnya yang sayang untuk dilewatkan.Misalnya Kaya asam amino penting Liur untuk membuat sarang terbuat dari protein khusus yang mengandung berbagai macam asam amino, seperti: Asam aspartat dan prolin yang berguna untuk regenerasi sel.

Sumber mineral yang baik Sarang burung walet juga diperkaya oleh berbagai mineral yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mencegah resistensi insulin
Sebuah studi menemukan bahwa konsumsi sarang walet secara rutin dapat mencegah resistensi insulin pada orang-orang yang terbiasa makan makanan berlemak. Resistensi insulin adalah salah satu faktor risiko terbesar dari penyakit diabetes.

Tinggi antioksi dan Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Letters In Health and Biological Sciences melaporkan bahwa sarang walet termasuk makanan tinggi antioksidan. Antioksidan adalah senyawa aktif yang bermanfaat untuk melawan efek radikal bebas, penyebab berbagai penyakit kronis.

Acara dimulai dengan penyambutan dan kalungan karangan bunga,dilanjutkan  makan bersama menikmati olahan sarang burung walet dan menikmati buah durian di resto bumi Kayom.Acara dilanjutkan peninjauan di rumah proses sarang burung Walet PT Waleta Salatiga Jawa Tengah.

Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo S.H, M,H. Menyampaikan,Sarang burung  walet itu kita tinggal buatkan rumah burungnya akan datang sendiri.Kemudian di exercise sedikit  keterampilan akan mendatang sukses bagi  rakyat karena sarang burung itu akan memiliki nilai yang sangat mahal per kilo nya.

Target dari  Menteri pertanian adalah meningkatkan tiga kali lipat ekspor yang sudah ada tentunya kita berharap tahun ini kita akan bicara grafik gerakan tiga kali lipat ekspor.Caranya tentu saja hulu dan hilirnya akan kita persiapkan.

Hulunya kita persiapkan kelompok-kelompok yang mampu menangkal rumah walet kemudian ada proses pengumpulan menjadi energi pekerjaan bagi orang-orang pengumpul yang ada.

Bagi publikasi-publikasi ini akan menghasilkan produk terhebat yang ada di dunia.Produk olahan walet itu selain rasanya yang enak dan sehat akan tetapi memberikan tambahan nutrisi dan tambah awet muda.(Anden)

TerPopuler