Blotongan Gowes Sehat, Gelar Event Sepeda Sehat -->

Blotongan Gowes Sehat, Gelar Event Sepeda Sehat

Thursday, December 26, 2019, December 26, 2019
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Guna mewujudkan program pariwisata dan mendorong  masyarakat dalam rangka ikut serta penciptaan destinasi di kota Salatiga sebagai daya tarik wisatawan,hal ini disambut oleh komunitas sepeda santai, dari desa Blotongan,Kecamatan Sidorejo, Kamis (26/12/2019).

Komunitas sepeda santai yang menamakan "Blotongan Gowes Sehat " secara resmi akan di deklarasikan pada 29 Desember 2019 dengan menggelar event sepeda sehat.

Event sepeda yang mengusung tema,guyub rukun keliling ndeso akan menempuh jarak 10-15 kilometer,àkan diikuti ribuan peserta dalam dan luar negeri.

Sampai berita ini diturunkan,jumlah peserta sudah mencapai 1.250 yang akan mengambil titik start dan finish di Komplek Dusun Tegalombo mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

"Event ini merupakan perpaduan sport dan tourism yang mengajak peserta berolahraga bersepeda,sambil menikmati pemandangan ndeao yang sangat ikonik di Salatiga ,” ujar ketua panitia Eko.

Masih menurut Eko,total ada tiga check poin yang dilewati peserta dalam event ini yakni di Desa Pulutan,Desa Bugel, dan Desa Blotongan. Ketiganya dalam satu wilayah kecamatan Salatiga di tiap titik check poin peserta akan disuguhkan pemandangan Deso yang luar biasa eksotis untuk melakukan foto selfie maupun wefie sekaligus bisa wisata kuliner tradisional.

Namun yang bikin lebih menarik dalam event kali ini,sekaligus mempromosikan destinasi wisata, "Pasar Tegalan" di Tegal Ombo,Kelurahan Blotongan  dan  lokasi rencana pembangunan Taman Wisata Sejarah Salatiga di daerah kauman kidul.(Gas)

TerPopuler