Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 21 Desember 2019, 3:50:00 AM WIB
Last Updated 2019-12-20T20:50:39Z
BERITA TNI

Tingkatkan Mutu Pertanian di Perbatasan, Satgas Yonif 411 Gelar Farmer Field Day

Advertisement
MATALENSANEWS.com-Untuk meningkatkan mutu hasil pertanian di wilayah perbatasn, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar kegiatan bertajuk "Farmer Field Day"  atau temu lapangan para petani bertempat di Pos Kout Satgas, di Kampung Sota, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Kamis (19/12/2019).

Dansatgas mengungkapkan, personel Pos Kout yang dipimpin langsung oleh Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, bersama dengan tim dari PT EWINDO atau (Cap Panah Merah) yang dipimpin oleh Area Sales Manager Putranta Karo Karo, menggelar kegiatan Farmer Field Day atau temu petani di perbatasan.

"Tujuan diadakannya kegiatan Farmer Field Day adalah untuk bertukar pikiran, berbagi ilmu dan informasi tentang teknologi pertanian yang telah berhasil diterapkan oleh personel Satgas bersama petugas PPL Cap Panah Merah dan masyarakat, dalam mengembangkan kebun bunga dan sayur dilahan kosong depan Pos Kout, " tuturnya.

"Harapannya melalui kegiatan yang digelar Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama  perusahaan penyedia benih sayuran terpadu pertama di Indonesia , dapat meningkatkan mutu para hasil pertanian yang ada di perbatasan Kampung Sota ini, dengan belajar secara bersama-sama dan melihat secara langsung kebun bunga dan sayur yang dikembangkan oleh personel Satgas," pungkas Rizky.

Sementara itu, Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang  dihadapan para petani berharap,  melalui acara temu petani ini dapat membawa dampak positif bagi para petani di Kampung Sota, khususnya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pertanian dengan belajar secara bersama-sama di kebun Satgas.

Ketua Kelompok Tani Rohani Sota  Salomina (53)  yang turut hadir menyampaikan berterima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah mengadakan kegiatan temu petani di Kampung  Sota.(Hum/Red)