Prihatin Kondisinya Mangkrak, MPC Pemuda Pancasila Salatiga, Bersih Bersih di Pasar Sapi -->

Prihatin Kondisinya Mangkrak, MPC Pemuda Pancasila Salatiga, Bersih Bersih di Pasar Sapi

Sunday, January 19, 2020, January 19, 2020
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Kerja bakti adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara  bersama - sama oleh sekelompok masyarakat untuk melaksanakan suatu kegiatan, dan ini merupakan suatu program masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut. Seperti yang di lakukan Pemuda Pancasila MPC Kota Salatiga,Jawa Tengah.

Ketua MPC Pemuda Pancasila kota Salatiga Eko Niryogo, mengajak anggotanya untuk melakukan kerja bakti bersih-bersih pasar Sapi (Pasar Rejosari) yang berada di tengah kota Salatiga. Tepatnya di kelurahan Mangunsari, Kecamatam Sidomukti, Minggu (19/1/2020).

Eko Niryogo mengatakan,kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan agar pasar sapi (pasar Rejosari) kelihatan bersih sehingga tidak terlihat kumuh.Kerja bakti juga bisa dijadikan sarana silaturahmi antar sesama anggota Pemuda Pancasila,sehingga akan terwujud suatu masyarakat yang tentram dan damai, Sehingga kemanunggalan Pemuda Pancasila dan warga akan terwujud.

Kami mengajak sekuruh anggota Pemuda Pancasila untuk terus melakukan berbagai kegiatan yang bersifat positif,salah satunya kerja bakti / gotong royong.Kami sangat prihatin sebagai warga Salatiga,melihat pemandangan Pasar Sapi (Pasar Rejosari) berubah menjadi "Hutan Belantara ditengah Kota".

Banyak sampah berserakan dan rumput tumbuh setinggi 2 meteran. Apalagi, nampak pembangunannya mangkrak beberapa tahun ini dan nasibnya semakin tidak jelas.Apalagi menyusul dalam penandatanganan APBD 2020 antara DPRD dan Pemkot Salatiga, Rabu (27/11/2019) tidak dialokasikan. Padahal pada tahun 2019 lalu dianggarkan Rp 20 miliar meskipun masih terikat kontrak kerjasama dengan pihak ketiga (investor).

Salah satu warga sekitar, menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada  Pemuda Pancasila yang sudah peduli dan mau terjun langsung guna melakukan bersih-bersih di lokasi Pasar Sapi (Pasar Rejosari).Semoga kegiatan seperti ini bisa mendidik warga dan pemerintahan untuk melakukan budaya hidup bersih.

Dilokasi yang sama seorang pedagang yang tidak mau disebutkan namanya berharap, pembangunan Pasar Sapi atau pasar Rejo Sari segera di laksanakan.Hal ini mengingat selama kebakaran tahun 2008 sampai sekarang,pembangunannya hanyalah janji dan wacana saja.(Guntur/Anden)


  VIDIO saat pelaksanaan kerja bhakti 

TerPopuler