Ratusan warga Tuntut Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kelurahan Gedangan Ditutup - PORTAL BERITA FOTO
loading...
loading...

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, January 19, 2020

Ratusan warga Tuntut Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kelurahan Gedangan Ditutup

Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Desa Gedangan (foto : Tri / 19-1-2020)
Semarang,MATALENSANEWS.com- Ratusan warga Sraten,kecamatan Tuntang, kabupaten Semarang,berunjuk rasa tuntut penutupan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Desa Gedangan, minggu (19/1/2020).

Aksi massa ini menuntut penutupan TPS Desa Gedangan yang semakin hari mencemarkan polusi udara akibat bau busuk pada sampah.

"Kami menuntut pemerintah segera menutup TPS Desa Gedangan. Selama ini  warga tercemari dengan bau sampah menyengat," kata salah satu aksi pengunjuk rasa, Sis Budi.

Menurut Sis Budi, warga tidak betah terhadap bau sampah. Apalagi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tersebut tidak pernah dipedulikan pemerintah sehingga tumpukan sampah semakin menggunung dan meluber. Padahal TPS tersebut dekat dengan pemukiman warga.

Masih menurut Sis Budi, warga sudah berulangkali menyampaikan pengaduan ke pihak Pemdes Kelurahan Gedangan, tentang penanganan TPS, namun tidak pernah dihiraukan.Selain meminta TPS ditutup warga juga mengharapkan di lokasi tersebut dijadikan taman penghijauan sehingga bisa mencegah bau sampah yang menyengat.

Kami akan laporkan ke Dinas Lingkungan Hidup sehingga bisa dicarikan solusi permasalahan TPS Desa Gedangan, karena berada dilingkungan warga dan bau busuk pembuangan sampah sementara milik pemdes Desa Gedangan itu mengganggu aktifitas warga.

Warga tidak ingin lingkunganya menjadi tidak sehat karena imbas  pembuangan sampah. Sebelumnya warga juga pernah melakukan protes ke pemdes Desa Gedangan, namun sampai sekarang kegiatan pembuangan sampah masih berlanjut. Warga berharap Intansi terkait untuk memindahkan TPS  tersebut.(Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages