Wali Kota Salatiga, Kunjungi pasar Tegalan di Tegal Ombo Blotongan -->

Wali Kota Salatiga, Kunjungi pasar Tegalan di Tegal Ombo Blotongan

Sunday, January 5, 2020, January 05, 2020


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Wali Kota Salatiga, Yulianto SE. MM dan
Plt Kepala Dinas Pariwisata  Joko Haryono, Serta Lurah Blotongan Rangga kunjungi pasar Tegalan yang terletak di Tegalombo, Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Minggu (5/1/2020).

Menurut Walikota Salatiga,kondisi pasar Tegalan, masih perlu mendapat sentuhan kreatif dan inovatif agar lebih menjadi sebuah destinasi menarik untuk dikunjungi.Sudah saatnya pasar Tegalan dijadikan sebagai destinasi yang tidak hanya dikunjungi masyarakat ekonomi menengah ke bawah, tetapi menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh masyarakat ekonomi ke atas. Dan para wisatawan luar kota

“Fungsi pasar tidak hanya sebagai pusat perdagangan, tetapi juga menjadi budaya, ekonomi kreatif dan sebagainya yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ketahanan pangan, dan lainnya,” kata Walikota.

Masih menurutnya orang no satu di kota Salatiga ini, pasar juga menjadi salah satu wadah interaksi yang sangat membantu dalam menjaga keharmonisan antara sesama. Sebab, berbagai macam masyarakat dengan latar belakang suku, agama, dan budaya berbaur melakukan aktivitas dan saling berinteraksi satu sama lain tanpa memandang perbedaan.
Inilah yang menjadi unggulan Kota Salatiga sebagai kota toleran yang harus selalu dijaga.

"Pasar menjadi wadah menjaga keharmonisan antarmasyarakat dengan berbagai perbedaan yang ada," ujarnya.

Walikota berharap generasi muda Tegal Ombo, desa Blotongan terus berkreasi, inovatif  dan berpartisipasi menjadikan pasar Tegalan sebagai sebuah peradaban baru melalui kreativitas mereka.Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif di pasar.

“Kita akan fasilitasi kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan agar pasar menjadi pusat peradaban dan kebahagiaan masyarakat," katanya.(GAS)

TerPopuler