Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 21 Juni 2020, 3:17:00 PM WIB
Last Updated 2020-06-21T08:17:42Z
BERITA POLISINEWS

Polri Gelar Rapid Test Pasca Dibukanya CFD Jakarta

Advertisement
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 dan HKGB ke-68
Jakarta,MATALENSANEWS.com - Polri melalui Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) melakukan rapid test di arena Car Free Day atau CFD yang digelar kembali usai ditiadakan karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Kapusdokkes Polri Brigjen Rusdianto menjelaskan, pemeriksaan rapid test ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 dan HKGB ke-68, dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Ny Ana Rusdianto perwakilan Seksi Sosial PP Bhayangkari.

Disisi lain, Rusdianto mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, arena CFD sangat dimungkinkan terdapat Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ikut beraktifitas dan berolahraga baik yang jogging maupun bersepeda.

“Sasaran kurang lebih 700 sampai dengan 1000 masyarakat yang ada di CFD,” kata Rusdianto dalam keteranganya, Minggu (21/6).

Rusdianto menambahkan, apabila dalam rapid test ditemukan orang yang reaktif Covid-19 nantinya akan langsung dihubungi Pusdokkes untuk kemudian dirujuk ke RS Polri Kramat Jati guna dilakukan swab test.

“Apabila hasilnya positif maka langsung diisolasi untuk perawatan penyembuhan dan dilakukan tracking kepada orang-orang yang telah berhubungan dengan pasien tersebut,” pungkas Rusdianto.(Red)