Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 10 Juli 2020, 9:15:00 AM WIB
Last Updated 2020-07-10T02:15:52Z
BERITA TNINEWS

Antisipasi Penyebaran Covid Santri Turut Diperiksa

Advertisement
Pondok Pesantren (ponpes) Nur Hasan di Desa Senting Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali.
Boyolali,MATALENSANEWS.com-Upaya pencegahan penyebaran virus corona di seluruh wilayah masih terus di gencarkan seperti, sosialisasi cegah corona, penyemprotan desinfektan secara massal, pemberian masker gratis, hand sanitizer dan lain-lain, upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali.

Seperti yang tengah dilaksanakan oleh Babinsa Senting  Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Heri S dampingi Tim Kesehatan  Puskesmas Sambi yang melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap santri putra maupun putrid di Pondok Pesantren (ponpes) Nur Hasan di Desa Senting Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jumat (10/07/20).

Babinsa Senting  Serka Heri S disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa sikap antisipatif harus selalu kita kedepankan dalam menghadapi wabah Pandemi Virus Covdt-19 (Corona) karena bagaimanapun juga upaya mencegah lebih baik daripada mengobati.

“ langkah antisipasi lebih kita utamakan termasuk pengecekan kesehatan para santri, mencegah lebih baik daripada mengobati.” Tutur Serka Heri
Pengecekan kesehatan maupun mendata para santri adalah salah satu langkah antisipasi terhadap pencegahan penyebaran virus Covid 19, termasuk sosialisasi yang wajib disampaikan kepada warga termasuk para santri yang mondok di Ponpes Nur Hasan.

 ”Menjadi tugas kami untuk mengecek kebenaran dan kesehatannya  serta mensosialisasikan tentang virus Covid 19, apalagi pada situasi seperti sekarang ini pemeriksaan kesehatan pun harus sesuai dengan prosedur (SOP) Covid-19 dari Pemerintah Pusat dan kami berharap semua pihak bisa memahami dan mengerti bahwa apa yang kami lakukan semata mata untuk kepentingan bersama. ” Ungkap tim kesehatan Puskesmas Sambi.(Agus Kemplu)