Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 19 September 2020, 1:51:00 PM WIB
Last Updated 2020-09-19T06:51:49Z
BERITA TNINEWS

Ciptakan Generasi Muda Yang Cinta Tanah Air, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Pembinaan Wasbang

Advertisement
Kodim 0728/Wonogiri menggelar kegiatan Pembinaan wawasan kebangsaan kodim 0728/Wonogiri TA 2020 
Wonogiri,MATALENSANEWS.com– Upaya menciptakan generasi masa depan bangsa yang cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri kembali menggelar kegiatan Pembinaan wawasan kebangsaan kodim 0728/Wonogiri TA 2020 dengan tema " Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk  masyarakat yang berarakter Dan Berwawasan Kebangsaan ", Sabtu(19/9).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi mewakil Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., Pada kesempatan tersebut, Pasiter menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria, serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-Bhineka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Wawasan Kebangsaan merupakan konsep politik Bangsa Indonesia yang memandang Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah tanah (darat), air (laut) termasuk dasar laut dan tanah di bawahnya dan udara di atasnya secara tidak terpisahkan, yang mempersatukan Bangsa dan Negara meliputi aspek ekonomi, politik, sosial budaya dan Hankam, ujarnya.

Terakhir, Pasiter mengajak kepada seluruh peserta agar bersama-sama membangun bangsa dengan belajar dengan tekun, rajin dan sungguh-sungguh guna mewujudkan cita-cita yang diinginkan.

Kegiatan Wasbang dlanjutkan dengan pemberian materi dari Perwira Kodim 0728/Wonogiri dan juga diisi dengan praktik materi Outbond yang bersifat menanamkan nilai disiplin, tanggung jawab, pantang menyerah, kerja sama dan kewaspadaan diri di halaman Makodim.(Arda 72)