Program KB, Ciptakan Keluarga Sehat dan Sejahtera -->

Program KB, Ciptakan Keluarga Sehat dan Sejahtera

Thursday, October 8, 2020, October 08, 2020


Semarang,MATALENSANEWS.com - Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar melaksanakan sosialisasi tentang Keluarga Berencana di Balai Jatiwarno, Jatipuro, Karanganyar.  Sosialisasi diberikan kepada ibu-ibu penggerak PKK ini dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. 


Sosialisasi Keluarga Berencana dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah, khususnya untuk menekan pertumbuhan penduduk. Selain itu untuk mempersiapkan generasi bangsa yang lebih baik. 


Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman menyampaikan, pentingnya keluarga berencana untuk mempersiapkan keluarga yang matang secara sosial, pendidikan maupun ekonomi.  Banyak manfaat dari pelaksanaan KB, seperti pengendalian pertambahan penduduk, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga. 


Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Kav Susanto S.I.P, M.A.P., Kamis (8/10/2020) mengatakan program Keluarga Berencana penting diterapkan dalam masyarakat,  program KB dapat membuat keluarga sehat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama generasi emas, unggul dan mandiri. 


Untuk itu, masyarakat diharapkan menerima dan menjalankan program tersebut sehingga dapat turut serta berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dengan mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.


“Rencanakan kelahiran anak dan atur jarak agar anak kita menjadi berkualitas dan unggul”, tambahnya.(Red)

TerPopuler