Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 09 Oktober 2020, 9:14:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-09T14:14:22Z
BERITA TNINEWS

Suplai Ilmu dan Wawasan, Satgas Yonif 407/PK Bagikan Buku Gratis Untuk Anak diperbatasan

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Peduli terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 407/PK membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak SDN 19 Desa Sungai Kelik Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam rilis tertulisnya di Kotis Kecamatan Nanga Badau, Kamis (08/10/2020).


Diungkapkan Dansatgas, tujuan diberikannya bantuan alat tulis ini untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu serta menambah wawasan.


“Mereka semua punya niat untuk belajar, namun karena keterbatasan buku dan alat tulis untuk belajar, termasuk kekurangan tenaga pendidik, menjadi kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, selain bertugas mengamankan perbatasan wilayah darat RI-MLY sektor timur Kalimantan Barat, Satgas Yonif 407/PK juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial dengan membagikan buku secara gratis, berupa buku tulis, buku untuk menggambar, buku belajar membaca serta alat tulis kepada anak-anak sekolah.


“Program Binter Satgas ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda bangsa khususnya di wilayah perbatasan,“ucapnya.


“Selain itu, kehadiran personel Satgas juga membantu sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pendidik sebagai guru bantu untuk mendidik anak-anak ini, “jelas Catur Irawan.


Menurutnya, dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk memajukan pendidikan anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi pemimpin penerus bangsa di masa depan.


“Mari kita bekerjasama saling membantu, dengan kepedulian kita akan menumbuhkan semangat anak-anak ini untuk makin giat belajar mengejar impian mereka, “harapnya.


Ditambahkan Catur Irawan, pembagian paket buku dan alat tulis ini diserahkan personel Pos Sei Kelik dipimpin Serda Prayogo dengan mengunjungi SDN 19 Desa Sungai Kelik Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang untuk menyerahkan bantuan buku dan alat tulis.


Sementara itu, Marselinus seorang tenaga pendidik di SDN 19 Desa Sei Kelik, mengapresiasi kepedulian Satgas terhadap pendidikan di wilayah perbatasan dengan memberikan bantuan buku dan alat tulis secara gratis.


“Anak-anak tentu sangat gembira dengan adanya bantuan buku baru ini. Kami pun berharap agar kegiatan ini terus dilakukan kepada sekolah lain, karena anak-anak di perbatasan sangat membutuhkan bantuan buku dan alat tulis,” pungkasnya.(Penyon407)