Sinergitas BKKBN Dengan Anggota DPR RI Komisi IX Tuti N Roosdiono adakan Sosialisasi Advokasi dan KIE -->

Sinergitas BKKBN Dengan Anggota DPR RI Komisi IX Tuti N Roosdiono adakan Sosialisasi Advokasi dan KIE

Saturday, November 14, 2020, November 14, 2020


Ungaran,MATALENSANEWS.com- Demi memberi edukasi dan pemahaman hukum tentang perencanaan pernikahan, Anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono bersama mitra kerja komisi IX adakan sosialisasi dengan tema " Bersama Bangga Kencana" di rumah Aspirasi Tuti N Roosdiono jln Salatiga-Muncul km 3 desa Sraten kecamatan Tuntang kabupaten Semarang.(14/11/2020).



Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut di hadiri oleh Dra. Romlah selaku Ketua Perkadis KB Jawa Tengah, Yuni Prawesti S.H., M.H., perwakilan dari kejaksaan Jawa Tengah, Martin Suanta, S.E., M.Si, Sutrisno Camat Tuntang, Sis Budiyono dan Tania tenaga ahli Tuti N Roosdiono, tamu undangan serta Sahabat Tuti N Roosdiono yang membantu jalannya acara sosialisasi.


Sis Budiyono dalam sambutanya berharap agar setelah acara sosialisasi para peserta dapat memberi pengertian dan pemahaman tentang aturan pernikahan, " Sebagai kaum milenial kita harus siap dalam merencanakan pernikahan" tambah Sis Budiyono. 


Yuni Prawesti S.H., M.H., mengatakan masyarakat harus tau hukum tapi menghindari hukuman, untuk itu masyarakat harus mengetahui perundang-undangan yang ada, Agar tidak terjerat dengan hukum,  banyak kasus yang ada di Indonesia dikarenakan minimnya kesadaran masyarakat untuk mengetahui dan mengerti tentang hukum.



Sementara itu anggota DPR RI Tuti N Roosdiono melalui teleconverence berharap kepada pemuda milenial yang hadir untuk bisa merencanakan pernikahan ya, agar kelak di kemudian hari ketika berkeluarga tidak timbul permasalahan. "Jangan nikah muda, supaya anak kita kelak jika lahir tidak stunting" imbuh anggota dewan asli dari kota Salatiga tersebut.



Dalam kesempatan BKKBN bersama mitra kerjanya di komisi IX DPR RI  juga di lakukan pemberian paket sembako secara simbolis kepada warga. 2000 paket sembako yang berisi beras 5kg, minyak 1liter, gula 1kg,  mie keriting 3 bungkus, dan kecap manis rencananya akan di salurkan kepada warga yang terdampak covid 19.(Tri)

TerPopuler