Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 02 Februari 2021, 11:28:00 AM WIB
Last Updated 2021-02-02T04:28:43Z
BERITA POLISINEWS

Pandemi Covid Belum Berakhir, Polres Salatiga Bersama Jajaran Bagikan Ribuan Masker

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Pandemi Covid19 yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan berakhir, menjadi perhatikan serius Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, bersama Jajarannya membagikan ribuan master gratis bagi masyarakat,  kegiatan serentak pembagian masker tersebut pada hari Senin tanggal 01/02/2020.


"Kegiatan pembagian ribuan masker ini sebagai wujud kepedulian Jajaran Polres Salatiga dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid19 khususnya di Kota Salatiga, ucap AKBP Rahmad Hidaya SS.


Kegiatan ini secara terus menerus akan kita laksanakan, sebagai imbangan kegiatan Operasi Yustisi, masing-masing Polsek juga kita libatkan termasuk dengan pembagian unit-unit yang dipimpin Pejabat Utama Polres Salatiga, adapun  sasaran utama pembagian masker adalah tempat fasilitas umum seperti pasar, tempat rekreasi dan fasilitas umum lainnya yang sering dimanfaatkan masyarakat berkumpul, jelas AKBP Rahmad Hidayat SS.


Selain membagikan masker dalam kegiatan itu juga disampaikan pemberian hmbauan disiplin Prokes (protokol kesehatan) dan sosialisasi perpanjangan PPKM (Perberlakukan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat), masyarakat diharapkan mengenal akan bahaya penyakit virus corona (Covid-19), sehingga dengan penuh kesadaran masyarakat senantiasa disiplin menerapkan prokes,  “Penyebaran Covid-19 ini masih ada dan perlu upaya yang lebih keras untuk memutus mata rantai penyebarannya, pesan Kapolres Salatiga.



Dalam kegiatan tersebut Polres Salatiga juga  bersinergi dengan Aparat TNI dan Pemkot Salatiga guna secara bersama meningkatkan upaya pencegahan Covid-19, sehingga akan terbangun kesadaran  masing-masing individu untuk, selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan.


Dengan penerapan PPKM dan secara rutin kita sampaikan himbauan disiplin prokes terjadi tren penurunan penyebaran virus covid19 di Kota Salatiga.


Kapolres Salatiga juga menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas apabila terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan, dengan tetap berkoordinasi dengan stake holder terkait, tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.(Red)


Sumber : Humas Polres Salatiga