Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 19 Februari 2021, 9:16:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-19T14:16:41Z
BERITA TNINEWS

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan

Advertisement


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Muakan bersama Masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bhakti memperbaiki akses jalan di Dusun Aboy, Desa Aboy, Kecamatan ketungau hilir, Kabupaten Sintang, Kalbar. Jumat (19/02/21)


Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK mengatakan, bahwa Kegiatan Karya Bhakti tersebut merupakan cerminan dari kebersamaan antara TNI dengan masyarakat yang bergotong-royong dalam mengatasi permasalahan dan kesulitan bersama.


"Curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kecamatan Ketungau Hilir membuat beberapa jalan rusak dan licin. Seperti di Dusun Aboy, Desa Aboy, Kecamatan ketungau hilir, Kabupaten Sintang. Adanya genangan air pasca turun hujan mengakibatkan jalan yang belum diperkeras di desa tersebut rusak dan sulit dilalui kendaraan," ungkap Dansatgas


Kondisi jalan yang rusak dan licin tersebut tentunya menyulitkan aktivitas warga dan berpotensi terjadinya kecelakaan bagi pengguna kendaraan maupun warga yang melintasi jalan tersebut. Untuk itu anggota Pos Muakan bersama warga setempat saling bahu-membahu memperbaikinya.


"Meskipun bersifat sementara, Perbaikan jalan tersebut bertujuan untuk mengatasi kesulitan tranportasi yang dihadapi masyarakat setempat. Kami selaku Satgas selalu berupaya untuk berpartisipasi membantu masyarakat sekuat tenaga dalam mengatasi segala kesulitan masyarakat di wilayah tempat kami berada, sehingga TNI dan masyarakat selalu bersinergi dengan baik”. Ujarnya. 


Lebih lanjut dijelaskan, jalan yang rusak parah dan berlumpur tersebut ditutup dengan kayu agar bisa dilalui kendaraan.


“Inilah bentuk kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan warga yang harus menjadi perhatian kita bersama untuk memberikan solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat, karena jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,“ imbuhnya.(Syehful)