Kontinyu Polres Klaten Bagikan Takjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan -->

Kontinyu Polres Klaten Bagikan Takjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan

Wednesday, April 28, 2021, 10:11:00 PM


Klaten,MATALENSANEWS.com- Polres Klaten membagikan 930 takjil gratis dan 250 masker kepada masyarakat pengguna jalan raya. Kegiatan digelar di depan Mapolsek Trucuk dan diikuti oleh para PJU Polres, Danramil Trucuk, Camat Trucuk, Kapolsek beserta anggota Polsek Trucuk dan personel Polwan Polres Klaten, Rabu (28/4/21).


Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu  Nahrowi, SH. MM menjelaskan bahwa pembagian takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa khususnya yang masih dalam perjalanan. Kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka ini pun diterima antusias oleh para pengendara, terbukti dalam waktu singkat seluruh takjil yang disiapkan oleh petugas Polres Klaten langsung habis.


"Kami bersama rekan-rekan dari TNI dan pemerintah daerah kembali membagikan takjil gratis. Direncanakan kegiatan ini akan dilakukan setiap hari, bergantian dari polsek ke polsek. Semoga bisa membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa." ungkapnya



Dari pantauan di lokasi, disamping membagikan takjil gratis para personel gabungan ini juga memberikan edukasi keselamatan berlalulintas dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19. Menurut Iptu Nahrowi SH MM pembagian masker dimaksudkan sebagai pengingat agar masyarakat tidak terlena ataupun mengabaikan 5M.


"Ada 250 masker yang kita bagikan. Kita berupaya memberikan edukasi agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan." jelasnya.


Iptu Nahrowi SH MM menambahkan bahwa selain sosialisasi keselamatan berlalulintas dan  protokol kesehatan pihaknya juga memberikan himbauan terkait aturan larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini. Masyarakat diminta ikut mengkampanyekan aturan larangan mudik, salah satunya dengan menyampaikan pesan kepada sanak saudaranya yang sedang merantau untuk tidak dulu mudik tahun ini.


Vio Sari / Humas

TerPopuler