Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 23 April 2021, 7:48:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-23T12:48:44Z
BERITA TNINEWS

Personel Satgas yonif 407/PK Ajarkan Mengaji Kepada Anak-Anak Perbatasan

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Anggota Pos Koki Sei Mawang II mengajarkan mengaji kepada anak-anak perbatasan RI-Malaysia yang berada di Desa Sungai Mawang, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jum'at (23/03/2021).


Lettu Kav Angga Prawira selaku Danki SSK II mengungkapkan kegiatan mengajarkan mengaji tersebut dipimpin oleh Sertu Eko Wahyudi beserta Prada Andi dengan mengajarkan Iqro sejak dini kepada anak-anak dirumah panjang yang barada di Desa Sungai Mawang.


"Tentunya kegiatan ini sangatlah positif, untuk mengajarkan anak sejak dini agar bisa membaca huruf hijaiyah serta kedepanya nanti bisa membaca dan menghafal ayat suci Al-Quran," ungkapnya.


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh anggota Pos Koki Sei Mawang II terhadap masyarakat binaanya.


"Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, anggota Satgas Yonif 407/PK juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan berbagai metode seperti membantu mengajar di sekolah, memberikan pengobatan, melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, karya bhakti, hingga menjadi guru mengaji bagi anak-anak perbatasan," tuturnya.


"Anak-anak sangat antusias dalam belajar mengaji yang dilakukan oleh anggota Pos Koki Sei Mawang II meski terbatasnya sarana dan prasarana, tetapi mereka tetap semangat untuk belajar mengaji, serta kegiatan tersebut juga diterima dengan baik oleh warga setempat dan para orang tua dari anak-anak tersebut," imbuhnya.(Syehful)