Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 30 April 2021, 8:35:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-30T13:35:41Z
BERITA TNINEWS

Satgas Yonif 407/ PK Berikan Les Privat Kepada Anak di Perbatasan

Advertisement


Kalbar, MATALENSANEWS.com-Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Keladan memberikan bimbingan belajar kepada siswa-siswi SDN 08 Keladan di Dsn. Keladan, Ds. Senunuk, Kec. Batang Lupar, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar. Jum'at (30/04/2021).


Serka Eka Adi Prasetya selaku Danpos Keladan mengatakan, Disamping melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Pos Keladan juga turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan les privat atau bimbingan belajar yang dilaksanakan di Pos Keladan.


"Disela-sela waktu yang ada, tenaga pendidik Pos Keladan dengan senang hati menyempatkan waktu untuk memberikan pelajaran tambahan kepada anak-anak sekolah SDN 08 Keladan yang memiliki semangat belajar," ucap Danpos.


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, bahwa kegiatan bimbingan belajar yang dilakukan di Pos Keladan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar untuk meraih cita-cita.


"Kegiatan ini merupakan bagian tugas Teritorial kami disamping melaksanakan tugas menjaga keamanan wilayah perbatasan, kami juga turut berupaya membantu sekolah diperbatasan yang mempunyai kendala kekurangan Guru serta terbatasnya jam pelajaran disaat pandemi ini. dengan memberikan privat belajar di Pos seperti yang di lakukan anggota Pos Keladan, diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi siswa-siswi," harapnya.


Sementara itu, Ibu Natalia (34) selaku guru SDN 08 Keladan mengucapkan terimakasih kepada Satgas pamtas Yonif 407/PK yang telah mengajarkan dan mendidik serta memberikan tambahan privat belajar di Pos sehingga menjadi motivasi bagi anak didiknya.


“Terimakasih yang sangat tak terhingga kepada anggota Pos Keladan yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu kami dengan memberikan tambahan belajar kepada Siswa-siswi SDN 08 Keladan, Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi dan menjadi semangat tersendiri untuk lebih giat dalam belajar,” ucapnya.


Syehful