Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 30 April 2021, 8:42:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-30T13:42:20Z
BERITA POLISINEWS

Satgas Yonif 407/PK Dampingi Penyaluran Dana BLT Kepada Masyarakat di Perbatasan

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK turut hadir dan membantu aparatur pemerintah setempat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, bertempat di Desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Jum'at (30/04/2021).


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan bahwa, pendampingan dilakukan Danpos Seriang, Serka Ahmad Sofyanto beserta dua orang anggotanya terjun langsung membantu aparat pemerintah setempat dalam pendistribusian BLT Dana Desa kepada masyarakat Desa Seriang yang berhak menerima bantuan.


Dalam melakukan pendampingan, personel Satgas bersinergi dengan instansi terkait untuk mengawal pendistribusian bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak berpotensi menimbulkan permasalahan dikemudian hari.


Dansatgas menambahkan, sebelum BLT Dana Desa dibagikan kepada warga, Serka Ahmad Sofyanto sempat memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada akan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.


“Kita semua harus peduli dan waspada akan penyebaran Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar mata rantai penyebarannya dapat diputus,” ujar Dansatgas.


Sementara itu, Kepala Desa Seriang, Fransiskus (51 thn) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya yang telah membantu pemerintah setempat sehingga kegiatan dari awal sampai selesai dapat berjalan tertib dan lancar.


"Saya sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah mengawal dan mengawasi kegiatan penyaluran BLT ini sehingga kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Seriang, apalagi dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” terangnya.(Syehful)