Bersama BPOM anggota DPR RI Tuti N Roosdiono Adakan Sosialisasi Di Kawasan Bandungan -->

Bersama BPOM anggota DPR RI Tuti N Roosdiono Adakan Sosialisasi Di Kawasan Bandungan

Friday, May 28, 2021, 2:56:00 PM


Ungaran,MATALENSANEWS.com- Tuti Nusandari Roosdiono bersama mitra kerja Badan POM adakan sosialisasi tentang pengawasan obat dan makanan. Sosialisasi yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut di laksanakan di Vila Kayu Bandungan kabupaten Semarang, Rabu (26/05/2021).


Hadir dalam kegiatan sosialisasi antara lain, Togi Junive Hutadjulu, Apt, MHA Direktur Standarisasi, obat, narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif/NAFZA, Sis Budiyono tenaga ahli Tuti N Roosdiono, HR.Supriyadi anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan kabupaten Semarang, Camat Bandungan, tamu undangan serta Sahabat Tuti N Roosdiono kecamatan Bandungan dan kecamatan Sumowono.


Tuti Nusandari Roosdiono melalui teleconference berharap dengan kerjasama antara  BPOM dan DPR RI komisi IX dapat bermanfaat dan setelah pulang dari sosialisasi dapat mengedukasi ke masyarakat tetang bahaya obat dan makanan yang mengandung zat beracun.


"Semoga adanya sosialisasi dengan badan POM, masyarakat bisa mengetahui apa aja makanan dan obat" harap Tuti.


Sebelum berpamitan Tuti N Roosdiono dewan yang berasal dari kota Salatiga tersebut berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, agar kita semua terhindar dari covid 19.


Sementara itu Togi Junive Hutadjulu, Apt MHA berharap masyarakat bisa sadar akan makanan berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan tubuh, tidak hanya makanan tetapi juga beberapa bahan kosmetik yang dapat merusak kulit.


Banyak beredar di masyakat obat yang palsu di masyakat, termasuk yang marak sekarang ini vaksin palsu.


"Semoga dengan vaksinasi yang tepat dan benar, kita semua bisa terhidar dari segala pernyakit termasuk covid 19," tambah Togi.


Sis Budiyono yang menjadi wakil Tuti Nusandari Roosdiono di di dapil 1 jateng yang meliputi Kabupaten Semarang, kota Semarang, kabupaten Kendal dan kota Salatiga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti  Bu Tuti peduli terhadap warganya. Telah banyak yang beliu lakukan untuk masyarakat di dapil 1jateng selama ini, bahkan kegiatan-kegiatan sosialisasi akan terus di adakan untuk mengedukasi masyarakat yang berkaitan dengan mitra di komisi IX.(Tri)

TerPopuler