Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 07 Juni 2021, 11:15:00 AM WIB
Last Updated 2021-06-07T04:15:28Z
BERITA UMUMNEWS

Ketua Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) Ajak Wartawan di Garis Terdepan Membantu Pemerintah Edukasi Prokes

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Melihat situasi dan kondisi saat ini khususnya beberapa kota dijawa Tengah mengalami lonjakan jumlah warga masyarakat yang terkena Virus Covid-19 membuat Ketua Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) Adi Setijawan,SH turut prihatin hal ini disampaikan di sela-sela Kegiatan koordinasi pengurus Pusat Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) baru-baru  ini di semarang Minggu (6/06/2021).


Disela membahas rencana pembentukan 29 pengurus FWLJ Daerah kabupaten dan 6 Pengurus Darah kota di seluruh Jawa Tengah kepada awak media mengatakan, saat ini wartawan untuk bisa terus berada di garis terdepan dalam membantu pemerintah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes).


Salah satu giat nyata yang dilakukan yakni  melaksanakan bagi-bagi masker kepada internal wartawan dan juga berkoordinasi  dan mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama dalam aktifitas sehari-hari.

 

Harapannya, agar wartawan bisa menjadi panutan bagi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan minimal mencegah penularan covid-19 saat ini.


Tidak hanya disitu pengurus  Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ)  juga berkesempatan membagikan masker kesehatan kepada masyarakat di beberapa Kota di Jawa Tengah.


Lebih jauh disampaikan Adi Setijawan,SH dalam kerangka mengembangkan jurnalisme dan perubahan perilaku, sudah saatnya wartawan berkontribusi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan turut memberikan edukasi kepada masyarakat.


“Tidak hanya itu, kita juga berharap dan terus mengajak wartawan menggalakkan pemberitaan pers berperspektif dengan perubahan perilaku guna pencegahan penularan Covid-19,” ungkap Adi yang juga sebagai Wadir Media Jejak kasus wilayah Jateng & DIY ini.


(Vio Sari)