Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 23 Juni 2021, 10:21:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-23T17:14:26Z
BERITA POLISINEWS

Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy : Kita Akan Jalin Kerjasama Dengan Media Lebih Erat Lagi

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Serah Terima Jabatan Bidang Humas Polda Jawa Tengah dilakukan pagi tadi, Rabu (23/6/21), di Gedung Borobudur Polda Jateng, oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Acara sertijab dihadiri, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng yang baru dan Lama.


Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, mengatakan, mengingat situasi di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pelantikan dan Sertijab Kabidhumas Polda Jateng ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya dihadiri oleh pejabat utama Polda Jateng.


"Pergantian pejabat utama Polda Jateng, khususnya di Bidang Humas ini, merupakan hal yang wajar dan terjadi di Kepolisian. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada semua pejabat yang bersangkutan," kata Iskandar.


Selain itu, lanjut Iskandar, ia juga mengucapkan terimakasi kepada semua jajaran Bidhumas Polda Jateng atas kerjasamanya yang baik selama dirinya menjabat sebagai Kabidhumas Polda Jateng.


"Saya mengucapkan terima kasih, semoga selalu rekan rekan Bidhumas Polda Jateng di beri kesehatan. Saya juga memberikan penghargaan dan apresiasinya selama ini kepada semua jajaran Bidhumas Polda Jateng," ungkap Iskandar.


Diketahui, bahwa Kombes Pol Iskandar saat ini menjabat Dirpamobvit Polda Jateng, Sedangkan Posisi Jabatan lamanya sebagai Kabid Humas Polda Jateng saat ini resmi di isi oleh Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K.        


Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, mengungkapkan, saat ini sesuai Kebijakan pemerintah dan perintah Kapolda Jateng akan lebih fokus pada penanganan covid 19 di wilayah jateng.

Selain tetap memperhatikan kejadian Kamtibmas lainnya.


Selain itu, ia juga akan menjalin kemitraan yang lebih erat dengan rekan media


"Insyaallah kita akan jalankan visit media agar kemitraan lebih erat lagi, tanpa bantuan rekan media kami tidak bisa maksimal menjalankan tugas sebagai kabid humas" ucap Iqbal.


Iqbal juga berpesan kepada rekan media di suasana covid ini dengan porsi pemberitaan  edukasi positif  kepada masyarakat terkait prokes 5 M dan 3 T,  tidak memberitakan pemberitaan yang membuat masyarakat resah.


"Mari kita sama sama putus mata rantai Covid 19 di wilayah Jateng,  percepat penanganan Covid dengan pemberitaan positif, sehingga imun masyarakat meningkat dan semangat masyarakat untuk sadar dan bangkit melawan covid 19 tumbuh di masyarakat,  pungkasnya. (Saibumi/Redaksi)