Dandim 1509/Labuha Ikuti Rakornis TMMD ke-112 Secara Virtual -->

Dandim 1509/Labuha Ikuti Rakornis TMMD ke-112 Secara Virtual

Thursday, August 26, 2021, 9:37:00 PM


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA. 2021 akan mulai dilaksanakan pada bulan September mendatang dan berlangsung selama satu bulan atau 30 hari, Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya yaitu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)  yang merupakan wilayah Kodim 1509/Labuha, dengan mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, dan Aster Kasad Pun berkesempatan membuka acara Vicon Rakonis TMMD secara Resmi, yang diselenggarakan Langsung dari Mabesad Jakarta. 


Guna lebih mengoptimalkan pencapaian dalam kegiatan TMMD ke-112, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han mengikuti Rakornis TMMD ke-112 melalui Vicon di Ruang Lobby Makodim 1509/Labuha, Jalan Sapta Marga, Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kamis (26/08/2021).


Tampak hadir juga mendampingi Dandim yaitu,Sekda Kabupaten Halsel Maslan. H.Hasan dan Wakil Ketua DPRD Kab. Halsel Muslim Hi Rakib. Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela, serta Bapeda Halsel, Perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum, dan Dinas Perkim Halsel


Rakornis TMMD ke-112 dilaksanakan melalui video converence (Vicon) yang dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto rapat juga diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD, Kementerian, Lembaga Pemerintah terkait dan Pemerintah Daerah yang menjadi sasaran TMMD ke-112.


Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto sebagai Pati  Bin Rem P.JO TMMD saat membuka rapat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian dan lembaga serta Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mendukung dan  mengalokasikan anggaran untuk kesuksesan pelaksanaan TMMD ke-112. 


Sambung Aster Kasad, TMMD adalah akulturasi dari budaya gotong royong, yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergandengan tangan penuh kegembiraan menyuarakan kepentingan serta menggelorakan kembali semangat bekerja sama sebagai nilai luhur bangsa. 


Selanjutnya mengatakan, TNI AD dalam  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  kerja sama dengan  Intervensi Kesehatan Lingkungan Oleh Kementerian Kesehatan Rapublik Indonesia dan Staf Teritorial (Sterad)TNI. TMMD sendiri merupakan OPS Bakti yang di laksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK Pemerintah Daerah serta komponen Masyarakat dalam upaya dukungan percepatan pembangunan di Wilayah. 


“TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021 akan dilaksanakan tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021, Mari kita jadikan Rakornis ini sebagai wahana diskusi dan juga berbagai program yang dapat disinergikan dengan pelaksanaan TMMD tersebut,” kata Aster Kasad


Sementara Itu dandim 1509/Labuha Mengatakan Kegiatan TMMD di Kecamatan Bacan Barat khusus nya di 7 Desa akan dilakukan Pekerjaan Fisik dan Non Fisik dengan Melibatkan Lintas Sektoral yang ada di Halsel, Jadi kami juga siap untuk menyukseskan kegiatan TMMD ke 112, dengan dukungan dari Pemda Halsel, Dinas Dinas terkait, dan Polres Halsel. 


Dengan Harapan Kedepan Kecamatan Bacan Barat bisa merasakan beberapa Fasilitas Fisik yang bermanfaat dan diharapkan setelah TMMD nanti Masyarakat Kecamatan Bacan Barat tetap menjaga serta merawat Fasilitas umum yang telah dibangun bersama sama. Kata Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han


( Jek/ Redaksi)

TerPopuler