Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 17 Agustus 2021, 9:30:00 AM WIB
Last Updated 2021-08-17T02:30:44Z
BERITA POLISINEWS

Satlantas Polres Wonosobo Mengedepankan Humanis Saat Bertugas

Advertisement


WONOSOBO,MATALENSANEWS.com- Pandemi Covid19 menjadi penanganan serius oleh pemerintah karena disamping dampak perekonomian masyarakat juga psikis. untuk menyikapi itu semua butuh peran penting aparat kepolisian dalam mengantisipasi laju penyebaran Covid19. Akan tetapi dalam bertugas dituntut tegas dan humanis. 


Kasat Lantas Polres Wonosobo yang diwakili Kanit Rekiden Iptu Susiono menyampaikan pentingnya humanis dalam menjalankan tugas disaat pandemi covid19. Senin (16/8/2021).


"Kami telah sampaikan kepada anggota di lapangan dalam berhadapan dengan pelanggar harus secara Humanis agar menarik empati mereka kepada kami, di usahakan tidak ada anarkis,"  jelas Iptu Susiono.


Lebih lanjut, Kalau ada laka kita sesegera mungkin  mendatangi TKP dan segera menghubungi petugas laka lantas dan lainnya agar juga membawa perlengkapan prokesnya, ujarnya.


Dia juga mengatakan, banyaknya warga yang sudah mengetahui adanya larangan keluar saat PPKM dimasa pandemi membuat grafik turun, disebutkan kejahatan lalu lintas yang paling banyak adalah pelanggaran lalu lintas.


"Kami sangat terbuka bila dari media ingin membantu karena kita harus saling bersinergi dan bergandeng tangan," ujarnya.


Lanjut kata Susiono, Kalau mereka masih bisa di bina ya kita bina di Dikmas, namun bila mereka melakukan pelanggaran secara kasap mata ya kita tindak sesuai prosedur yaitu pakai tilang," ungkapnya.


*Vio Sari/tim*