Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 02 September 2021, 8:27:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-02T13:27:12Z
BERITA TNINEWS

Danlanud Adi Soemarmo, Pimpin Sertijab Dansetukpa, Kepala RSAU. dr. Siswanto dan Kukuhkan Dansathanlan Lanud Adi Soemarmo

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com-Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Setukpa, Kepala RSAU dr. Siswanto dan mengukuhkan pejabat baru Satuan Pertahanan Pangkalan (Sathanlan) Lanud Adi Soemarmo bertempat di Balai Prawiratama Setukpa Lanud Adi Soemarmo, Kamis (2/9).


 Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian pejabat merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo.


Tantangan tugas TNI Angkatan Udara dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Untuk itu, kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap konsisten pada perencanaan strategis yang telah ditentukan. Namun demikian keberhasilan suatu organisasi dalam menjalankan tugasnya tidak hanya tergantung dari figur pimpinannya tetapi tidak terlepas dari peranan dan dukungan seluruh satuan jajarannya, demikian lanjut Danlanud Adi Soemarmo.


Adapun para pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Komandan Setukpa dari Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol kepada Kolonel Nav Sudaryanto, S.M.,  Kepala RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dari Letkol Kes dr. Randy Zainubun, S.P., E.M.. kepada Letkol Kes dr. Mohamad Romidon, Sp. B.,  dan sesuai dengan perubahan type Lanud Adi Soemarmo dari type B menjadi type A dan berdasarkan validasi organisasi terdapat jabatan baru yaitu Komandan Sathanlan. pada kesempatan tersebut Danlanud mengukuhkan pejabat Baru Letkol Pas Andi Prasetyo, S.E., sebagai Komandan Sathanlan Lanud Adi Soemarmo. 

Sathanlan merupakan satuan yang dikhususkan untuk membantu tugas Komandan Lanud dalam melaksanakan operasi pertahanan pangkalan udara, pertahanan objek strategis TNI Angkatan Udara dan operasi militer lainnya sesuai kebijakan komando atas.

Serah terima jabatan ditengah suasana pandemi Covid-19 ini tentunya mengubah sistem dan budaya yang berbeda sehingga acara sertijab ini dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol dan Letkol Kes dr. Randy Zainubun, S.P., E.M. yang telah memberikan kontribusi terhadap keberhasilan tugas sebagai komandan skadik 401 Lanud Adi Soemarmo dan Kepala RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

Disisi lain Danlanud memberikan ucapan selamat kepada para pejabat baru Komandan Setukpa, Kepala RSAU dr. Siswanto serta Komandan Sathanlan Lanud Adi Soemarmo dan mengharapkan selain melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya, juga harus terus mengembangkan dan mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas di Lanud Adi Soemarmo. Karena tantangan tugas kedepan yang kita hadapi tentunya akan semakin kompleks. 


Sebagai informasi pejabat baru Komandan Setukpa Kolonel Nav Sudaryanto, S.M., sebelumnya menjabat sebagai Kadispers Lanud Supadio Pontianak, Kepala RSAU dr. Siswanto Letkol Kes dr. Mohamad Romidon, Sp. B. Sebelumnya menjabat Sesrumkit RSAU dr. M. Salamun Bandung sedangkan Dansathanlan sebelumnya menjabat Kasi Kamhanlan Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. Hadir pada acara tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo.


(Agus Kemplu)