Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 02 September 2021, 7:02:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-02T12:02:29Z
NEWSRegional

Ratusan Pengendara Motor Jalani Swab Antigen Massal

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan bersama dengan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan pagi tadi menggelar tes swab bagi para pengendara sepeda motor, Kamis (2/9/2021).


Dalam kegiatan tersebut petugas menghentikan semua pengendara sepeda motor dan diminta mengikuti tes swab antigen yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

 

Akibat banyaknya kendaraan dan warga yang harus mengikuti tes antigen mendadak ini, sempat terjadi kerumunan. Hingga petugas pun harus berkali-kali memperingatkannya.

 

Salah seorang warga yang terjaring mengaku tidak mempermasalahkan dirinya harus mengikuti tes swab antigen mendadak ini. Karena memang penting untuk mengetahui dirinya positif COVID-19 atau tidak.

 

Tes swab antigen massal yang dilakukan pada pagi hari baru pertama kali dilaksanakan. Sebelumnya kegiatan seperti ini dilaksanakan pada malam hari. 


Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, melalui test swab antigen ini hasilnya nanti bisa untuk mengidentifikasi masyarakat yang terpapar COVID-19 baik dengan gejala ataupun tanpa gejala agar dapat dilakukan tindakan isolasi.


"Kami terus mencari mereka yang positif dan langsung ditangani, untuk yang bergejala diarahkan isolasi di Puskesmas Kesesi I (RSUD Kesesi)," ujarnya.


Lebih lanjut AKBP Arief mengungkapkan, bahwa selama pelaksanaan kegiatan swab massal ini dari keseluruhan masyarakat yang berjumlah 567, setelah diperiksa hasilnya semua negatif. Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut menjalani swab test ini guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pekalongan ini," ucapnya.


Perlu diketahui bahwa pelaksanaan test swab massal hari ini tidak hanya dilakukan di Kecamatan Bojong saja, namun juga dilakukan di kecamatan-kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Pekalongan. (Budi)