Getol Gelar Vaksinasi Massal, Biddokkes Polda Jateng Raih Penghargaan -->

Getol Gelar Vaksinasi Massal, Biddokkes Polda Jateng Raih Penghargaan

Thursday, October 7, 2021, 5:08:00 PM


SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Kegiatan vaksinasi massal Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) yang gencar dilaksanakan di sejumlah wilayah kembali mendapat apresiasi. Dalam pelaksanannya, vaksinasi massal yang dilaksanakan Biddokkes sering bersinergi dengan stakeholder terkait termasuk sejumlah perusahaan. Salah satunya adalah PT Jasa Raharja.


Atas dasar pelaksanaan vaksinasi bersama ini, PT Jasa Raharja memberikan penghargaan atas kontribusi Biddokkes sehingga vaksinasi bersama terlaksana dengan sukses. Adapun pelaksanaan kolaborasi Biddokkes Polda Jateng dan PT Jasa Raharja ini dilaksanakan selama September - Oktober 2021 di halaman Kantor Jasa Raharja se Jawa Tengah.


Kabiddokkes Polda Jateng, Kombes Pol Dr. dr. Summy Hastry P, Sp.F., DFM mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Jasa Raharja tersebut. Pihaknya berharap kerjasama antar lembaga ini bisa ditingkatkan lagi di masa mendatang.


"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Semoga ini menjadi motivasi kami dalam memberikan pelayanan,"ungkap Polwan pertama bergelar dokter forensik di Asia ini, dalam laman benuanews, Rabu (6/10).


Dijelaskan, wilayah yang menjadi sasaran vaksinasi bersama antara Biddokkes Polda Jateng dan PT Jasa Raharja ini antara lain sejumlah Kanwil Jasa Raharja di Surakarta, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Blora (Cepu), Purworejo serta Banyumas.


Terkait dengan penghargaan yang diraih Biddokkes ini, Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan bahwa Polda Jateng berkomitmen penuh dalam percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Jawa Tengah.


"Sesuai arahan Kapolda, Polda Jateng siap bekerja sama dengan stakeholder terkait, BUMN serta berbagai organisasi maupun kompartemen masyarakat," papar Kabidhumas, Kamis (7/10) siang.


Tujuan membuka peluang kerjasama ini, tambahnya, adalah agar setiap elemen masyarakat bisa tersentuh program vaksinasi. Target yang saat ini terus dikebut Polda Jateng adalah capaian 70 persen warga Jateng sudah tervaksin.


"Target ini akan kita upayakan tercapai secepatnya, dengan harapan agar herd immunity segera terbentuk," tandas Kabidhumas menutup pembicaraan


 (Wahyu Nugroho/Humas Polda Jateng).

TerPopuler