Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 18 Oktober 2021, 9:38:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-18T14:38:40Z
BERITA POLISINEWS

Peringati HKGB ke-69, Ketua Bhayangkari Beserta Pengurus Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bhakti Wiratama

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021, Pengurus Bhayangkari Cabang Pekalongan melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama di Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Senin (18/10/2021).


Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan, Ny. Retno Ayu Arief Fajar dan diikuti Wakil Ketua Bhayangkari, serta para Pengurus Bhayangkari.


Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan.


Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan. Dan terakhir penandatangan buku tamu.


Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 Tahun 2021.


Ziarah ini dimaksudkan untuk kembali mengingat dan mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat kembali memupuk semangat untuk selalu berkontribusi, dan memberikan semua hal terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia," ujarnya.


“Ziarah rombongan ini juga sebagai rasa syukur atas jasa para pahlawan yang telah diberikan, sehingga kemerdekaan dapat dirasakan sampai saat ini. Dan ini juga sebagai moment untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini," pungkasnya.


Lebih lanjut Ny. Retno juga memyampaikan bahwa dalam rangka HKGB ke-69 ini banyak hal yang dilakukan oleh Bhayangkari Cabang Pekalongan, mulai dari bakti sosial, kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman bibit pohon mangrove di pantai Wonokerto hingga berziarah ke Taman Makam Pahlawan ini, ujarnya. (TRI)