Hari Pertama Operasi Zebra Candi 2021, Polres Purbalingga Gelar Patroli Simpatik Bagikan Sembako -->

Header Menu


Hari Pertama Operasi Zebra Candi 2021, Polres Purbalingga Gelar Patroli Simpatik Bagikan Sembako

Monday, November 15, 2021


Purbalingga,MATALENSANEWS.com- Hari pertama berlakunya Operasi Zebra Candi 2021, Polres Purbalingga langsung melaksanakan kegiatan simpatik. Kegiatan yang dilakukan yaitu patroli sepeda motor sosialisasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagikan sembako bagi warga yang membutuhkan, Senin (15/11/2021).


Patroli simpatik dipimpin oleh Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Pujiono. Kegiatan patroli diikuti oleh Kasat Lantas, Kasat Samapta, perwakilan Kapolsek dan sejumlah personel. Sedangkan kendaraan yang digunakan merupakan sepeda motor dinas Satlantas dan Satsamapta serta satu mobil pembawa bantuan sembako. 


Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa dalam Operasi Zebra Candi tahun 2021 tidak berorientasi kepada penindakan hukum. Namun kegiatan difokuskan terhadap kegiatan preemtif dan preventif serta humanis kepada masyarakat. 


"Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Polres Purbalingga yaitu dengan patroli sosialisasi tertib lalu lintas dan prokes sekaligus membagikan sembako dan masker kepada masyarakat," ucapnya.


Disampaikan dalam pelaksanaan kali ini patroli dilakukan di wilayah Kecamatan Padamara dan Kalimanah. Dibagikan sembako dan masker kepada pengguna jalan dan bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan.


"Hari ini telah dibagikan 500 masker untuk masyarakat dan 50 paket sembako bagi warga kurang mampu," jelasnya.


Dari pantauan kegiatan patroli simpatik dilaksanakan dengan rute Polres Purbalingga menuju Kecamatan Padamara dan Kecamatan Kalimanah. Masker dibagikan kepada sejumlah pengendara dana masyarakat umum. Sedangkan sembako dibagikan kepada warga yang dijumpai saat patroli diantaranya pemulung, buruh tani, kuli bangunan dan tukang becak.


(Vio Sari / Humas Polres Purbalingga)