Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 03 Januari 2022, 12:04:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-03T05:04:04Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Jepara Tinjau Penerapan Prokes Obyek Wisata dan Vaksinasi

Advertisement


Jepara,MATALENSANEWS.com- Libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, meninjau penerapan Protokol Kesehatan tempat Wisata di wilayah hukum Polres Jepara, Minggu (02/01/2022). 


Peninjauan diawali di tempat Wisata, Kapolres mengecek protokol kesehatan dan meninjau kedatangan pengunjung sebagai langkah antisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19. 


“Kami meninjau dalam rangka pengecekan prokes dan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin, dan disini kami memberikan pelayanan vaksin gratis untuk pengunjung baik dosis pertama maupun kedua” kata Kapolres. 


Dari pihak pengelola obyek wisata sendiri sudah melakukan persiapan terkait prasarana protokol kesehatan, screen aplikasi peduli lindungi, alat cek suhu tubuh, hand sanitizer, serta memperbanyak petugas pengamanan internal untuk mengawasi jarak antar pengunjung sehingga tidak menjadi potensi penyebaran Covid-19. 


Tak hanya di daratan namun Kapolres Jepara bersama pejabat utama juga melakukan patroli perairan serta menjumpai nelayan, disana dokkes Polres Jepara memberikan vaksinasi terhadap nelayan. 


Polres Jepara terus mengencarkan vaksinasi baik terhadap lansia maupun remaja untuk meningkatkan herd immunity di masyarakat. 


(hms / Vio Sari )