Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 08 Februari 2022, 10:51:00 AM WIB
Last Updated 2022-02-08T03:51:21Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Bersinergi Lakukan Tracking Di Desa Sambeng

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka pendataan dan usaha pencegahan penyebaran virus COVID-19 segala upaya dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid, salah satunya dengan Tracing (Penelusuran kontak erat). Penerapan praktek 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sambeng Koramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali Sertu Asmara bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Juwangi  melaksanakan kegiatan tracking terhadap warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan sedang menjalankan isolasi mandiri di Dukuh Kedungdawung ER 14 RW 01 Desa Sambeng Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Selasa ( 08/02/2022).


Dalam kesempatan kali ini, selain penggalian data dan informasi terkait ada tidaknya keluarga, saudara atau orang lain yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan, Satgas penanganan COVID-19 Desa Sambeng  juga memberikan edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat serta patuh protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19. Peran dan fungsi satgas penanganan Covid-19 tingkat desa, menjadi salah satu media penyampaian informasi dan edukasi tentang hal ini. Tracing dilakukan terhadap warga Desa Sambeng terkait kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dan menyampaikan agar menjalani isolasi mandiri di rumah dan menjauhi kerumunan.


Sertu Asmara berkata, "Kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19 dan saran edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T disamping 3M."


(Agus Kemplu)