Patroli Srikandi Siteko, Cegah Gangguan Kamtibmas di Kota Tegal -->

Header Menu

Patroli Srikandi Siteko, Cegah Gangguan Kamtibmas di Kota Tegal

Friday, March 25, 2022


Kota Tegal,MATALENSANEWS.com- Guna menekan terjadinya tindak kriminalitas, personel Polisi Wanita ( Polwan ) Polres Tegal Kota melaksanakan patroli sambang di sejumlah objek vital dan tempat ibadah yang ada di Kota Tegal di waktu pelaksanaan ibadah sholat jum'at, Jum'at (25/03/2022) siang.


Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Perencanaan Kompol Evi Wijayatni, S.H, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam mengantisipasi dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Tegal pada saat masyarakat melaksanakan ibadah sholat Jum'at


"Kegiatan patroli ini, merupakan upaya pencegahan terjadinya tindak kriminalitas pada saat masyarakat khususnya kaum laki-laki  melaksanakan jum'atan, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah sholat jum'at dengan khusyuk ,” ungkapnya.


Sasaran dalam kegiatan patroli, lanjut Kompol Evi, disamping ke tempat-tempat ibadah juga menyambangi sejumlah objek vital seperti perbankan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan yang tidak diinginkan.


"Patroli Srikandi dari polwan Polres Tegal Kota ini merupakan wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat, dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," terangnya.


Kompol Evi juga menambahkan, bahwa menjaga dan memelihara kamtibmas itu bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab bagi anggota Polki ( Polisi laki-laki ) saja, namun Polwan pun mempunyai peran yang sama karena semua itu merupakan bagian dari tugas Polri.


"Semoga kehadiran Polisi Wanita dalam bentuk patroli jum'at ini mendapat dukungan positif dari masyarakat, sehingga Polwan mampu menjaga kamtibmas di wilayah Kota Tegal di saat Polisi laki-laki dan masyarakat melaksanakan ibadah sholat jum'at,"pungkasnya.(TRI)