Tahun ini, KPK Kembali Lakukan Pengumpulan Dana Kemanusiaan Untuk Disumbangkan Kepada Masyarakat Lainnya -->

Header Menu

Tahun ini, KPK Kembali Lakukan Pengumpulan Dana Kemanusiaan Untuk Disumbangkan Kepada Masyarakat Lainnya

Saturday, April 9, 2022


Jakarta,MATALENSANEWS.com- Dampak pandemi Covid-19 yang melanda seluruh penjuru negeri sejak 2 tahun yang lalu turut dirasakan KPK) Penggalangan bantuan pun dilakukan untuk meringankan beban berbagai pihak yang terdampak termasuk para pegawai KPK, antara lain dalam bentuk donasi atau pengumpulan dana. Sabtu, 9 April 2022.


Dari data Satgas Penanganan Covid-19 di KPK, sejak awal pandemi hingga tahun 2022 tercatat 771 kasus positif di lingkungan KPK, yang terdiri dari 600 pegawai KPK, dan 67 pegawai alih daya. Terdapat 5 pegawai yang meninggal, 4 diantaranya terkonfirmasi akhir positif Covid-19.


Yonathan Demme Tangdilintin selaku Pengurus KORPRI sekaligus Ketua Satgas Covid-19 KPK mengatakan, donasi yang terkumpul akan disumbangkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan bantuan, tidak hanya bagi internal pegawai namun juga kepada masyarakat lainnya. 


Tahun ini KPK kembali melakukan pengumpulan dana kemanusiaan yang tidak hanya diperuntukkan bagi internal KPK saja, tapi juga akan disumbangkan kepada masyarakat lainnya yang sedang tertimpa bencana. Nantinya, KPK akan bekerja sama dengan lembaga sosial dalam pendistribusiannya. ( Redaksi)


Sumber" KPK