Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 05 Mei 2022, 1:54:00 PM WIB
Last Updated 2022-05-05T06:54:29Z
BERITA POLISINEWS

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kaliwungu Amankan Objek Wisata Pantai Ngebum

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Polsek Kaliwungu meningkatkan pengamanan objek wisata yang ada di daerah setempat yang setiap momen libur lebaran akan selalu ramai dikunjungi wisatawan, Pengamanan ini salah satunya dilaksanakan di kawasan obyek wisata Pantai Ngebum Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Rabu (4/5/2022).


Pengamanan ini dilaksanakan oleh jajaran personel Polsek Kaliwungu, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto dan melibatkan beberapa anggotanya.


Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah obyek wisata, Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di wilayah Pantai Ngebum.


"Mengantisipasi lonjakan wisatawan, kami menerjunkan banyak personel di lokasi wisata Pantai Ngebum, untuk menjaga pantai," terang Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto.


Lebih lanjut AKP Irsanto juga menegaskan “Pasca lebaran idul Fitri, daerah-daerah wisata banyak di kunjungi oleh wisatawan, Sehingga pengamanan akan lebih diperketat. Selain itu juga dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19,“ tegas AKP Irsanto.


Terkait dengan pendemi Covid-19, pihaknya meminta agar petugas tak segan-segan mengingatkan dan menegur para pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Namun dalam pelaksanaannya harus tetap mengedepankan sikap ramah, tidak arogan dan humanis.


Selain menerjunkan personil di tempat wisata, lanjut AKP Irsanto Polsek Kaliwungu juga mengerahkan unit patroli untuk menjaga keamanan selama liburan. “Patroli dilakukan sebagai antisipasi pelaku kriminal dan mengantisipasi dari berbagai hal yang tidak diinginkan disamping itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. (Tri/Hms)