Diduga Kuat Kades Gelapkan BLT-DD Minton, Masyarakat Gelar Unjuk Rasa di Kantor Camat -->

Header Menu

 


Diduga Kuat Kades Gelapkan BLT-DD Minton, Masyarakat Gelar Unjuk Rasa di Kantor Camat

Friday, August 5, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com - Diduga kuat Kepala Desa Minton Insial CB, Gelapkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD). Akhirnya Atasnama masyarakat Desa Minton Kecamatan Taliabu Utara, Usai melakukan gelar aksi unjuk rasa  di depan kantor camat Gela.


Oleh karena itu Koordinator masa aksi Unjuk rasa Bilsares Bunga dan Yosep Arui Bulur Alias Ongen, menyampaikan orasi di kantor Desa Minton tapi lagi lagi kades Minton tidak berada di tempat alias melarikan diri entah kemana dia pergi.


Sebab. aspirasi yang kami sampaikan itu sesuai keterangan dari aparat Desa yang ada di kantor saat di temui masa akasi kades suda hampir setahun tidak berada di desa." Ungkapnya.



Lanjut Masa aksi, kami menuntut BLT-DD yang kurang lebih satu Tahun, kades tidak pernah menyalurkan, sejak tahun 2021 sampai tahun 2022, pada tahap pertama ( Ke-1) dan honor aparat desa atau gajinya belum terbayarkan kurang lebih 9 bulan.


Selain itu, sejak tahun 2020, 2021 dan 2022, tidak ada bukti kegiatan apapun yang ada di Desa Minton yang berupa pembangunan fisik. Dan kemudian masa aksi mempertanyakan Dana Desa ( DD) selama 2 Tahun berturut-turut di kemanakan." tanya koordinator aksi Bilsares Bunga dan Yosep Arui Bulur Alias Ongen, di depan kantor camat. Kamis, 4 Agustus 2022.



Untuk itu, kami atasnama masyarakat setempat juga meminta pihak terkait dalam hal ini Inspektorat dan Kejaksaan   Negeri Pulau Taliabu agar bisa turun ke Desa Minton agar mengecek langsung di lapangan apa benar atau tidak, jangan sampai penyampaian aspirasi kami lewat orasi ini di katakan hoax atau profokatif." tutup masa aksi.

(Tim)