Tawa Bahagia Masyarakat Dukuh Mintreng Setelah Betonisasi Jalan Terselesaikan Oleh TMMD Kodim 0716/Demak -->

Header Menu

Tawa Bahagia Masyarakat Dukuh Mintreng Setelah Betonisasi Jalan Terselesaikan Oleh TMMD Kodim 0716/Demak

Saturday, August 13, 2022


Demak,MATALENSANEWS.com – Berjalan hampir selama 2 pekan, perlahan sasaran fisik program TMMD Reguler ke-114 Kodim 0716/Demak sudah dapat dirasakan oleh masyarakat, pasalnya satu persatu pembangunan yang telah dilakukan sejak dibuka pada (26/07) lalu sudah banyak yang selesai sesuai rencana. Salah satunya adalah jalan pertanian masyarakat Dukuh Mintreng, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak yang dulunya berupa tanah bergelombang, kini sudah menjadi mulus berwarna abu-abu.


Kerja keras terbayar sudah dengan melihat senyum tawa bahagia masyarakat setelah betonisasi jalan sepanjang 200 M tersebut dapat digunakan. Dari anak anak hingga orang dewasa terlihat sumringah atas pembangunan betonisasi jalan tersebut.


Ditempat terpisah, pada Sabtu (13/08/2022) Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan bahwa tujuan utama hadirnya TMMD di tengah masyarakat adalah untuk membantu kesulitan rakyat, sekaligus membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di desa.


“Sudah menjadi kewajiban bagi TNI untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan. Karena patokan kita sudah jelas yakni Santi Aji ditambah 7 perintah harian Kasad, jadi hal-hal yang sekiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat harus selalu dijunjung tinggi,” ungkapnya.


Selain itu Kapendam juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD dan seluruh masyarakat Dukuh Mintreng atas kekompakan yang telah dilakukan, sehingga pengerjaan sasaran baik fisik maupun non fisik program TMMD Kodim 0716/Demak dapat berjalan sesuai rencana.


“Terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam program TMMD tersebut. Saya sangat mengapresiasi seluruh pihak, khususnya kepada seluruh prajurit yang terlibat di dalamnya. Semoga melalui pembangunan betonisasi jalan tersebut dapat memberikan manfaat lebih bagi  masyarakat Dukuh Mintreng,” pungkas Kapendam.(Aris/Djoko S)

Sumber : Pendam IV/Diponegoro