Jaga Situasi Kamtibmas Yang Aman, Kapolres Salatiga Silaturahmi Ke Sejumlah Tokoh Agama di Kota Salatiga -->

Header Menu

Jaga Situasi Kamtibmas Yang Aman, Kapolres Salatiga Silaturahmi Ke Sejumlah Tokoh Agama di Kota Salatiga

Guntur Matalensa
Monday, October 31, 2022


Laporan : Wahyu Nugroho

Salatiga,MATALENSANEWS.com– Demi menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kota Salatiga Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. bersama jajaran PJU (pejabat utama) Polres Salatiga melaksanakan silaturahmi ke tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di wilayah hukum Polres Salatiga, Senin 31/10/2022.


Kapolres Salatiga melaksanakan silaturahmi ke Ponpes Nurul Madani Ngentaksari Kel. Pulutan Kec. Sidorejo Kota Salatiga dan Ponpes Ittihadul Asna Klumpit Kel. Sidorejo Kidul Kec. Tingkir Kota Salatiga.


Kapolres menyampaikan bahwa Polres Salatiga sangat perlu menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mendekatkan diri dengan tujuan menyaring aspirasi, mendengarkan saran dan pendapat dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat sehingga dengan tertampungnya aspirasi tersebut akan dapat menjaga stabilisas kota Salatiga yang aman dan kondusif. 


Kapolres berharap para tokoh ini juga mampu meredam apabila muncul hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayahnya, kemudian segera dilaporkan ke Polres Salatiga untuk ditindaklanjuti dan segera dicarikan solusi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena kamtibmas yang ada di Kota Salatiga adalah prioritas utama, ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. 


KH. Sonwasi Ridhwan BA menyampaikan, sebagai orang yang dituakan di wilayah Pulutan beliau siap untuk bersama – sama Polri menjaga situasi kamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif. Beliau juga menyampaikan terima kasih karena Kapolres Salatiga bersama jajaran menjadikan keamanan Kota Salatiga sebagai prioritas utama, ucap Kapolres Salatiga. 


Di hari yang sama Kapolres bersama rombongan melanjutkan silaturahmi ke Ponpes Ittihadul Asna, di sana Kapolres melaksanakan sholat Ashar berjamaah yang diimami oleh pengasuh ponpes KH. Roikhudin. Tak lupa Kapolres kembali menitip pesan kamtibmas demi Kota Salatiga yang aman, nyaman dan kondusif.