Bantuan Hibah Rp500 Juta Dari Disdik Halsel Untuk Mahasiswa, Ini Penjelasan Dir STAI Alkhairaat Labuha -->

Header Menu

Bantuan Hibah Rp500 Juta Dari Disdik Halsel Untuk Mahasiswa, Ini Penjelasan Dir STAI Alkhairaat Labuha

Senin, 19 Desember 2022


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Diketahui realisasi Anggaran Hibah yang berikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik)Kabupaten Halamhera Selatan (Halsel) Sebesar Rp.500.000.000 (Lima ratus juta rupiah) untuk di peruntukkan oleh mahasiswa sebanyak 250 orang dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alkhairaat Labuha Halmahera Selatan, merupakan lembaga pendidikan tinggi Islam terkemuka di Kabupaten Halmahera Selatan yang dikelola oleh Yayasan Alkhairaat Halmahera Selatan, Maluku Utara.


Sebelumnya informasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat Ibu/Kota Labuha bahwa, Anggaran Hibah sebesar Rp.500 juta di berikan oleh Dinas pendidikan Halsel sejak bulan oktober 2022, dan anggaran tersebut di terima langsung oleh Direktor STAI Alkhairaat Labuha "dr Mahfud Kasuba. 


Namun Anggaran tersebut tak ada keterbukaan terhadap 250 Mahasiswa STAI Labuha. Senin,19/12/2022.


Sementara, STAI Alkhairaat Labuha, dr Mahfud Kasuba, saat di konfirmasi melalui via Henphon pesan Cahats Watshapp membenarkan, bahwa Disdik (Halsel) telah menyalurkan Anggarannya ke STAI Alkhairaat Labuha.


Sehingga kami pihak kampus telah menyalurkan ke mahasiswa dengan cara membayar biaya SPP milik 250 orang Mahasiswa selama 2 bulan semester dan per semester sebesar Rp.1.000.000 (Satu juta rupiah).


"Bantuan sebesar Rp.500 juta di bagi 250 orang mahasiswa maka masing-masing mendapatkan Rp.2 juta per orang. Sehingga Anggaran tersebut habis terbagi." Ucapnya.


(Tim/Jek/Red)