Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 11 Februari 2023, 6:18:00 PM WIB
Last Updated 2023-02-11T11:18:02Z
LENSA POLITIKNEWS

Dewi Aryani Galakkan Sedekah Sayur & Buah Untuk Stunting Melalui KWT Binaan Di Kabupaten Tegal

Advertisement


TEGAL,MATALENSANEWS.com - Dewi Aryani anggota komisi IX DPR RI fraksi pdi perjuangan mengunjungi KWT ( Kawasan Wanita Tani) Amanah di Desa Dermasandi Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.  Turut hadir dalam acara tersebut kades dermasandi, dinas pertanian kabupaten tegal, Tokoh masyarakat dan kelompok pengelola sampah desa dermasandi.


KWT amanah merupakan salah satu dari sekian banyak KWT yang mendapatkan bantuan anggaran 50 juta rupiah dari DeAr yang dapat di gunakan untuk pembangunan rumah bibit, pembelian bibit hingga pembinaan bidang pertanian organik untuk wanita-wanita tani di wilayah pedesaan.


KWT amanah telah melaksanakan program penanaman hingga panen buah dan sayur dan sebagian hasilnya di berikan kepada bumil dan balita stunting desa dermasandi. Ini merupakan bagian dari penanggulangan stunting yang melibatkan KWT sebagai kelompok para wanita tani yg melakukan program penanaman sayur buah organik di desa2.


Dewi Aryani memberi pesan ibu- ibu yang tergabung dalam KWT harus selalu semangat dan terus menerus menambah keahliannya dalam budi daya sayur dan buah organik. Tak hanya itu DeAr juga berpesan agar  tetap menyisihkan sebagian panen untuk sedekah guna membantu pemdes setempat dalam penanganan stunting.


Dewi Aryani juga dalam kunjungannya juga memberikan bingkisan sembako, jilbab dan dana tambahan sebagai kas kelompok. Tak hanya itu DeAr jg berjanji akan memberikan bantuan bibit buah pepaya california hingga pisang di sesuaikan dengan kondisi geografis desa dermasandi sekaligus melihat luasan lahan yang akan di gunakan sebagai kawasan buah-buahan desa yang nantinya di kelola oleh KWT. (TRI)