Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 02 Maret 2023, 12:23:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-02T05:23:06Z
NEWSRegional

Bupati Aliong Mus Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023 di Jakarta

Advertisement


Taliabu,MATALENSANEWS.com-Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta di dampingi oleh Kapolres Pulau Taliabu dan Kalak BPBD Pulau Taliabu Gafarudin. Kamis (2/3/2023). 


Acara Rakornas Penanggulangan tersebut di buka langsung bapak Presiden RI. 


Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto. 

Selain itu, hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menparekraf Sandiaga Uno, Para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia serta jajaran BNPB, BPBD se-Indonesia, serta Forkopimda se-Indonesia.


Rakornas tersebut bertemakan Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana'. Dalam rakornas ini, juga akan ada pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).


Dalam sambutannya, Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo mengingatkan pentingnya identifikasi potensi bencana di setiap daerah "BPBD harus didukung dengan anggaran yang cukup jika terjadi bencana.


"Jangan sampai BPBD tidak ada anggarannya atau anggarannya kecil sekali," ujarnya ( Jek)