Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 07 Maret 2023, 12:02:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-07T05:02:58Z
BERITA UMUMNEWS

Kunker Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara di Kabupaten Pulau Taliabu

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Kunjungan Kerja ( Kunker) Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku Utara, Y.M. Humuntal Pane dan  rombongan di Kabupaten Pulau Taliabu disambut hangat oleh Bupati Aliong Mus, Selasa, 07 Maret 2023.


Acara penjemputan yang berlangsung di dermaga Pelabuhan Bobong Pulau Taliabu, dirangkaikan sejumlah prosesi adat diawali dengan Gapeta En'doi atau yang biasa dikenal tradisi injak tanah. 


Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam sambutannya mengatakan, prosesi penjemputan yang dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada setiap tamu yang belum pernah injak kaki di tanah Taliabu. 


"Proses penjemputan yang bernuansa adat ini tentu dilakukan sebagai bentuk doa dan harapan agar tamu kehormatan tersebut tiba serta kembali ke daerah asalnya dalam keadaan selamat,"ujar Aliong. 


Adapun agenda Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku Utara beserta rombongan ke Taliabu dalam rangka Kunjungan Kerja, pengawasan dan pembinaan di wilayah hukum pengadilan tinggi di Maluku Utara. 


Dalam kunjungan tersebut, Hakim Humuntal juga dijadwalkan akan hadir sebagai pembicara dalam dialog interaktif dengan tema (Internalisasi Budaya Hukum) dalam rangka mempercepat pembangunan daerah di Kabupaten Pulau Taliabu.


Dialog yang di gagas berkat kerja sama Pemkab Taliabu dan Pengadilan Negeri Bobong tersebut dilaksanakan sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI).


Acara dialog yang dijadwalkan berlangsung Rabu besok, jam 09.30 WIT, bertempat di Aula Eks Kantor Bupati Pulau Taliabu. ( Jek/Redaksi)


Sumber" Dinas Keminfo Kabupaten Pulau Taliabu