Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 07 Maret 2023, 12:20:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-07T05:20:38Z
BERITA PERISTIWANEWS

Pemotor Bercelurit Ditabrak Mobil di Magelang Awalnya Kejar Ibu-ibu

Advertisement


Magelang,MATALENSANEWS.com - Dua pemotor bercelutir ditabrak pemobil di jalanan Magelang. Awalnya pemotor itu mengejar ibu-ibu pengendara sepeda motor.

"Anak-anak itu muter ngejar ibu-ibu pakai kerombong mau ke pasar. Terus saya ikut balik nolong, malah anak-anak itu bacoki mobil saya," kata pengemudi mobil, M Kholik Sugiarto (48) kepada wartawan di kantor Polresta Magelang, Senin (6/3/2023).


Peristiwa itu terjadi di kawasan Metro Square, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (6/3) sekitar pukul 04.00 WIB.


Kholik menjelaskan saat itu ia melaju dari arah Artos menuju Jogja. Sesampainya di kawasan Japunan, pelaku mengendarai sepeda motor itu berputar di U-turn mengejar ibu-ibu pemotor. Ia akhirnya ikut putar balik untuk menolong tapi para pelaku justru menyerang mobilnya.


"Iya (mobil) dibacok-bacok. Akhirnya saya tabrak," jelasnya Kholik.


Peristiwa itu terekam video dan beredar di media sosial. Dalam video itu terlihat dua orang berboncengan sepeda motor matik.


Pembonceng itu kemudian mengayunkan celurit ke kap mesin mobil Nissan Xtrail korban. Pelaku lalu dikejar oleh pengemudi mobil itu.


Kholik mengatakan mobil saat itu ditumpangi tiga orang. Dia yang merekam aksi pembacokan oleh pemotor itu.


Setelah menabrak motor pelaku, dia melapor ke Polsek Mertoyudan. "Saya balik ke Polsek, laporan. Langsung dari Polsek ke TKP," ujarnya.


Sementara itu, Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono mengatakan kejadian di Mertoyudan itu bermula saat pemotor itu mengejar ibu-ibu yang membawa kerombong. Pemotor itu sempat mengayunkan celuritnya.


"Akhirnya karena dia lari, dikejar sama mobil itu. Ternyata mobilnya pun dibacoki sama dia (pelaku). Akhirnya sama dia diserempet, jatuh, diamankan," kata Ruruh.


Pelaku pembacok mobil itu masing-masing berinisial AK dan RO (17).


"Yang mengamankan kita, karena dari korban itu tidak sempat lari. Korban lapor ke Polsek, kita langsung lari ke sana (TKP). Ada dua orang, pakai celurit," jelas Ruruh.(GT)