Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 14 Maret 2023, 6:45:00 PM WIB
Last Updated 2023-03-14T11:47:39Z
NEWSRegional

Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Bupati Taliabu Perintahkan Kejari dan Polres Harus Turun ke Desa Desa Cek BLT- DD

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Sesuai instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, kami mengajak kita semua untuk melihat kembali kondisi kehidupan masyarakat di Pedesaan dan secara cepat mengambil langka-langka yang di perlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya.


"Kemiskinan Eksrem merupakan kondisi ketidak mampuan dalam memenuhi kebutuhan dasar yaitu kebutuhan makanab, air minum bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan akses informasi yang tidak hanya terbatas pada pendapatan, tetapi juga akses pada layanan sosial." tutur, Bupati, Aliong Mus dalam sambutannya. Selasa, 14/3/2022.


Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh Kepala Desa agar  memperhatikan Data Desil 1-4 yang telah direkomendasikan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sehingga seluruh Masyarakat Miskin di masing-masing desa harus memperoleh Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dan kegiatan laninya melalui APBDes.


"Kepada seluruh Pimpinan OPD dan Kepala Desa agar memastikan ketepatan sasaran, integrasi dan kolaborasi untuk menjalankan program Penanganan Kemiskinan Ekstrem ini dengan melibatkan peran serta Masyarakat." terangnya.


Bupati, Aliong Mus juga perintahkan Kajari dan Kapolres Pulau Taliabu agar turun ke desa-desa cek BLT-DD tersebut, karena ada laporan masyarakat  banyak Desa katanya sebagian masyarakat tidak disalurkan Bantuan lansung tunai dana desa." Cetusnya. ( Jek/Redaksi)