Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 02 Mei 2023, 2:04:00 AM WIB
Last Updated 2023-05-01T19:04:01Z
BERITA UMUMNEWS

Besoknya, Pemda Pultab Akan Gelar Kegiatan Hardiknas 2023

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, Citra Puspasari Mus

BOBONG,MATALENSANEWS.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu menggelar kegiatan Hari Dinas Pendidikan ( Hardiknas) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara. Dilaksanakan kegiatan Lomba mewarnai dengan Tarian Kolosal dalam rangka Hardiknas dengan tema" Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".


Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di  Lapangan sepakbola ibukota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat. Selasa (2 mei 2023).


Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulau Taliabu, besoknya akan menyambut momentum Hari Pendidikan Nasional Indonesia (Hardiknas) tahun 2023 dengan serangkaian kegiatan.


Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, Citra Puspasari Mus mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai macam kegiatan yang akan dikemas dalam semarak untuk perayaan Hardiknas.


“Jadi dalam kegiatan besok hari selasa tanggal 2 Mei 2023, kita akan melakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka Hardiknas. Mulai dari simposium, bimtek, perlombaan olahraga dan seni, pameran inovasi sains di tingkat SD dan SMP serta berbagai macam perlombaan lainnya.


"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan ibukota Kabupaten,” kata Wanita berparas cantik itu. Senin (01/5/2023)


Dikatakan Kadis Pendidikan, kegiatan Hardiknas kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Olehnya itu, Ia berharap partisipasi dari seluruh tenaga pendidik Kabupaten Pulau Taliabu untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Hardiknas.


“Upacara Peringatan Hardiknas dirangkaikan dengan Launching semarak Hardiknas akan dipusatkan di ibukota Kabupaten, kemudian Simposium pendidikan, gerak jalan santai yang menghadirkan seluruh staf Disdik, guru-guru baik itu guru ASN, P3K maupun non ASN serta siswa-siswi yang ada di ibukota sehingga kita target  banyak peserta dalam gerak jalan santai,” bebernya.


Kadis Pendidikan juga memberikan semangat dan motivasi kepada para guru penggerak yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu.


Diketahui, Hari Pendidikan Nasional Indonesia (Hardiknas) diperingati pada tanggal 2 Mei 2023, setiap tahunnya.


Tahun ini peringatan Hari Pendidikan Nasional jatuh pada hari Selasa (2/5/2023), besoknya. Adapun Tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. (Jek/Redaksi)