Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 02 Mei 2023, 2:08:00 AM WIB
Last Updated 2023-05-01T19:08:15Z
NEWSRegional

Pererat Silaturahmi, Warga Perum Asabri RT 04 Gelar Halal Bihalal

Advertisement


Laporan: Muhamad Nuraeni

SALATIGA,MATALENSANEWS.com - Warga Perumahan Asabri RT 04 RW 08 Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga menggelar acara halal bihalal di pelataran Masjid Sabilul Falah, di Kompleks perumahan setempat, Senin (1/5/2023) malam.


Halal bihalal ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara warga perumahan, terlebih setelah momen Ramadan dan Idulfitri.


Ketua RT 04, Deni Setiawan dalam sambutanya mengatakan, halalbihalal ini mempererat silaturahmi serta menjalin persaudaraan, keakraban, dan kebersamaan antar sesama warga.


"Halalbihalal ini untuk mempererat silaturahmi antar warga Perumahan Asabri,"katanya.


Deni menuturkan acara ini yang paling inti adalah saling memaafkan.


"Penting untuk saling maaf memaafkan apabila ada hal-hal yang keliru,"tuturnya.



Sementara itu, Tedi seorang warga yang turut hadir mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antar warga.


“Dengan terciptanya silaturahmi diharapkan dapat menjaga kerukunan serta toleransi antar warga dan dapat memupuk rasa persaudaraan di antara warga masyarakat Asabri baik yang muslim maupun yang non muslim,”ucap pria pemilik toko roti Awan Kitchen ini.


Pantauan dilokasi acara halalbihalal yang dikoordinatori Joko Prasetya ini berlangsung khidmat dan penuh keakraban antara sesama warga kompleks dan dihadiri seluruh warga.(*)